Home Pertahanan Ideologi Sarekat Islam PANGLIMA LASKAR PERISAI MEMINTA PEMERINTAH WASPADA TERKAIT LAUT NATUNA

PANGLIMA LASKAR PERISAI MEMINTA PEMERINTAH WASPADA TERKAIT LAUT NATUNA

by admin
1 views

Jakarta – Militer India dan Vietnam baru baru ini menggelar latihan bersama sebagai respon meningkatnya eskalasi di laut cina selatan.

Diketahui Inggris sebagai sekutu Amerika baru saja mengirim Kapal Induk sebagai bentuk dukungan kepada Amerika yang sudah lebih dulu hadir di laut cina selatan.

kehadiran pasukan militer Amerika beserta sekutunya tentu saja mengusik militer China yang sejak lama ingin menguasai laut china selatan. Program jalur sutra modern China dengan membangun sejumlah pangkalan militer dibeberapa negara Asia menjadi terganggu.

menyikapi ini Panglima Laskar Perisai Mohammad Hapi meminta kepada pemerintah untuk tidak tinggal diam.

“Pemerintah, utamanya Panglima TNI harus bersikap. mengirim tambahan pasukan militer ke laut natuna utara atau laut china selatan menjadi opsi yang tidak bisa ditawar” ujar Hapi.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Selasa, 21 September 2021 Pukul 16.00 - 16.40 WIB Program Salam Satu Hati

Hapi melanjutkan sejak Presiden Jokowi mengganti perairan kita di laut china selatan menjadi laut natuna utara, kedaulatan bangsa ini sudah dipertaruhkan disana. Artinya kita tidak bisa diam saja saat eskalasi konflik di laut natuna utara cenderung meningkat.

“Sekarang saat yang tepat bagi Menhan Prabowo menunjukkan kemampuannya sebagai Menteri Pertahanan” kata Hapi

Latihan militer india dan militer vietnam baru baru ini sebagai bentuk antisipasi terkait meningkatnya eskalasi di laut cina selatan.

Meningkatnya aktivitas militer amerika bersama sekutunya di laut cina selatan patut diwaspadai oleh militer Indonesia di Natuna mengingat baru baru ini Militer Kerajaan Inggris mengirim kapal induknya ke laut cina selatan.

BACA JUGA:   Kegiatan peringatan Milad Syarikat Islam yang ke-116 diinisiasi oleh kaum muda Syarikat Islam

Cina pun membangun pangkalan militer di laut cina selatan untuk mengcounter kekuatan militer Amerika beserta sekutunya.

Panglima Laskar Perisai Hapi menghimbau kepeda pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengirim tambahan militer ke laut natuna yang berbatasan langsung dengan laut cina selatan.

” Kita jangan sampai lengah terkait aktivitas militer dari berbagai negara di laut cina selatan, Kirim tambahan pasukan untuk memperkuat Laut natuna sebagai antisipasi kemungkinan bentrokan militer di laut cina selatan”, ujar Hapi.

Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan sampai terusik oleh negara lain apalagi sampai di caplok pemerintah harus bersikap demi menjaga keutuhan NKRI.

sumber: mediaindonesiaraya.co.id

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini