by

SEMMI Makassar Lakukan Giat Dialog, Angkat Soal Intoleransi dan Radikalisme

Print Friendly, PDF & Email

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Makassar melakukan kegiatan Dialog akhir tahun dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Kegiatan Dialog akhir tahun Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Makassar dilaksanakan di warkop Mang Uwo, Jl. Rs.Faisal, kec. Rappocini, kota Makassar

Mengangkat tema “Mempertegas Komitmen Kebangsaan Dalam Merangkai Toleransi dan Radarikalisme” dialog dihadiri oleh Bpk. Arianto Burhan Makka ketua DPD Garda Nusantara Sulsel (Narasumber), Sdr. Muh.Taufiq , pengurus DPD II KNPI kota Makassar, Sdri. Ainun Jamilah, Jaringan Lintas Iman (Jalin) Harmoni Sulsel, Sdri. Asriani Amiruddin, penasehat di PB SEMMI Sulsel, Sdr. Aditya Putra Asnawing (Ketua SEMMI) Sulsel dan Sdr. Aldy Rafzanjani Thamrin Pjs ketua SEMMI Makassar serta Bripka Ismail HFz, (Personil Sat Intelkam Polrestabes Makassar).

BACA JUGA:   LBH SEMMI Dampingi Mahasiswa Korban Pembacokan, Heran! Polres Ajukan Pelaku Anak Dibawah Umur

Dalam kesempatan tersebut Arianto Burhan Makka ketua DPD Garda Nusantara Sulsel menyampaikan bahwa Intoleransi berasal dari kata Toleransi berarti kita mampu memahami apa yang menjadi keinginan orang disekitar kita. Jadi kata intoleransi berarti tidak mentoleransi apa yang dilakukan oleh orang atau yang diinginkan orang.

“Bahwa Radikalisme kita jangan memandang satu sisi seperti celana cingkrang kita lihat ini Radikal, oh tidak, atau berjenggot, oh tidak. Bisa jadi ada yang berdasi itu lebih radikal karena gerakannya sudah mengarah ke Terorisme. Kita menjustifikasi sesuatu karena melihat dari bentuk fisik dan sebagainya. Memang di Indonesia banyak kejadian-kejadian yang menghubungkan dengan agama. Saya sebagai Umat Islam tidak sependapat dengan Bom Bunuh diri sebagai Jihad. Saya memaknai jihad membela agama saya jika agama saya diganggu. Kondisi Pandemi di Indonesia sangat berdampak terhadap ekonomi Indonesia sehingga meningkatkanya angka kriminalitas, bahwa saya membuka ruang bagi teman- teman untuk komunikasi selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolri Optimistis Herd Imunnity Tercapai Agustus-September

Hal Senada disampaikan oleh Bripka Ismail Hfz (Personil Sat Intelkam Polrestabes Makassar), Misi kami dari Pimpinan untuk membawa pesan-pesan Kamtibmas untuk menjaga Harkamtibmas yang aman, damai dan Kondusif.

“Harapannya agar ketua dan para pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Makassar dapat sinergi dengan Pihak kepolisian khususnya Polrestabes Makassar dalam harkamtibmas,” tutupnya. (*)

sumber: kabarnusantaranews.com

News Feed