by

PELANTIKAN PENGURUS SYARIKAT ISLAM KAB. CIANJUR MASA JIHAD 2020-2025

Print Friendly, PDF & Email

Cianjur//JN – Ketua Umum Pimpinan Pusat/ Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (PP/ LT. SI), Dr. H H. Hamdan Zoelva, S.H., M.H. Melantik Dewan Pengurus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Cianjur, Masa Jihad 2020-2025.
Upacara Pelantikan DPC Syarikat Islam Kab. Cianjur,  dilaksanakan pada Hari Ahad, (27/12) bertempat di Gedung Praja, Kantor Pemkab Cianjur.
 
Hadir dalam acara pelantikan tersebut dari Pimpinan Pusat/ Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Ketua Umum Dr. H. Hamdan Zoelva, SH. MH;  Ketua Abdul Wahab Suneth, Wakil Sekjen Syafruddin Djosan, Wakil Sekjen Aulia Tahkim Tjokroaminoto (Cicit dari Yang Utama HOS. Tjokroaminoto), Ketua Pimpina Wilayah Syarikat Islam Jawa Barat,  Dr. H. Nandang Koswara, M.Pd, Buapti Cianjur yang diwakili oleh Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kapolres Cianjur yang diwakili Kompl Iwan, Utusan Ormas di Cianjur dan Pengurus Anak Cabang se-Cianjur serta para Pengurus DCP SI  yang baru terpilih dan akan dilantik.
Acara Pelantikan DPC SI berlangsung dengan tetap mengikuti Standar Protokol Kesehatan. Sehingga jumlah yang hadir pun dibatasi max 50 orang dengan kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Dalam kesempatan acara tersebut, Bupati Cianjur yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Asda I yang membacakan Sambutan Tertulisnya,  Bupati Cianjur menyampaikan, bahwa Pemerintah Cianjur merespon baik dengan Pergantian Kepengurusan Syarikat Islam Cabang  Cianjur, dan mengharapkan membangun sinergi dengan Syarikat Islam dalam pelaksanaan program-program pemerintah Cianjur mewujudkan Kabupaten Cianjur yang Maju,  Agamis serta Berakhlakul Karimah. Bupati Cianjur juga menyampaikan bahwa saat ini Cianjur masih dalam zona kuning, satu-satunya kabupaten disamping pangandaran. Oleh karena itu semua masyarakat harus tetap peduli dengan kesehatan, mengikuti aturan protokoler kesehatan agar kasus-kasus covid 19 cepat menurun, corona cepat menghilang dan hidup kembali normal.
Dalam Amanah dan Pengarahan Ketua umum Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, SH MH.,  meminta perhatian segenap Kaum Syarikat Islam, Para Pengurus Syarikat Islam,  bahwa SI sebagai organisasi masyarakat tertua dan moderen Pertama, Penggerak Kebangsaan Indonesia dan Persatuan Umat di Indonesia, haruslah memegang teguh nilai-nilai kepeloporan demikian itu untuk  semakin giat dan bergerak meningkan konsolidasi organisasi. Dewasa kini telah ada  kurang lebih 300 Cabang Syarikat Islam tersebar di seluruh Indonesia. Dalam situasi kekinian SI tetap konsisten pada visi dan misi para pendiri terdahulu yaitu penguatan dakwah ekonomi, berikhtiar dan berdaya upaya untuk mengembangkan format bagaimana ekonomi rakyat Indonesia bisa terhindar dari terpurukan  dan berubah berkembang dari penyerangan dominasi ekonomi asing, bagaimana pengembangan ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi daerah serta kearifan local sehingga rakyat Indonesia bisa hidup mandiri di kaki sendiri.
Hasil Susunan Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Cianjur Masa Jihad 2020 adalah Melalui Keputusan Musyawarah Cabang yang telah berlangsung pada 26 Desember 2020 bertempat di Pusat Perkemahan Bela Negara, Kecamatan Mande.
Adapun Surat Keputusan Tentang Susunan dan Komposisi Personalia DPC. SI CIANJUR dibacakan oleh  Aulia Tahkim Tjokroaminoto, ditetapkan nama-nama Pengurus sbb :
Dewan Cabang
Ketua : H, Herman Suherman
Wakil Ketua : H, Dadeng Saepudin S,H
Sekretaris : Ridwan Ruchdani
Pimpinan Cabang :
Ketua : H. Yana Sunaryana
Wakil Ketua: Ki Idim Dimyati
Sekertaris : Olih Solihin , S.H
Bendahara : Andri Setryadi S.H
Bidang-Bidang :
Bidang perempuan : Nia Rohania, S.H, Mpd
Bidang penerapan Syariah : Ust. Aceng Ubaidillah
Bidang Hukum dan Advokasi : Andi Syarif Hidayatulloh, S.H
Bidang Humas, Pers : Alex Yudha, Bsc
Bidang pemudan dan mahasiswa : Rahmat Hidayat
Bidang pendididkan : Kahal saepudin, Spd, MM,Mpd
Bidang ekonomi dan Koperasi : Sambas, S,E. (Ed)

sumber: journalnews.co.id

BACA JUGA:   Animo Masyarakat Mendapat Vaksinasi Covid-19 Disebut Terus Meningkat

News Feed