Home Syarikat Islam Cucu Tokoh Nasional Syarikat Islam Datangi Purwakarta, Ada Apa?

Cucu Tokoh Nasional Syarikat Islam Datangi Purwakarta, Ada Apa?

by admin
2 views

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Cucu dari pendiri Syarikat Islam (SI) Willy Aulia Tahkim Tjokroaminoto datangi Purwakarta, bukan tanpa alasan cucu dari tokoh nasional Tjokroaminoto ini hadir di Purwakarta untuk menghadiri persiapan pengukuhan ketua cabang SI Purwakarta yang terpilih.

SI merupakan salah satu wadah perkumpulan dagang umat islam pendirinya merupakan tokoh agama yang kharismatik yaitu Tjokroaminoto. Hingga kini Tjokroaminoto dikenal sebagai pahlawan nasional.
Ketua SI ( Syarikat Islam ) DPW jabar DR. Nandang Koswara beserta cucu dari Tjokroaminoto menghadiri acara penyerahan Care Taker SI Cabang Kabupaten Purwakarta dari sebelumnya dijabat oleh Irwan Taufik kini digantikan oleh Syarif Hidayat mantan ketua DPRD.

Musyawarah cabang SI itu kata Nandang, sebuah aplikasi seharusnya bahwa sudah seharusnya generasi muda seperti syarif hidayat, mampu membangun ekonomi kerakyatan mikro hingga politik terbangun berlandaskan syarikat islam yang sejalan dengan Pacasila dan UUD 45.

BACA JUGA:   Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional ke V Syarikat Islam

“Saya optimis SI Purwakarta dibawah Nahkoda kang Syarif bisa terbang tinggi, sebagai generasi muda dengan pengalaman yang mumpuni. Salah satu torehannya kang Syarif pernah menjabat sebagai ketua Dprd. SI akan maju dan berkembang sebagaimana mestinya,” ucap KH. Nandang dihadapan pengurus SI yang segera dilantik.

Masih ditempat yang sama, menurut Syarif Hidayat, peran syarikat islam sebagai lokomotif untuk mewujudkan pemulih ekonomi, visi dari lahirnya SI. Dijelaskan Syarif Hidayat sebagai PLT SI Kabupaten Purwakarta, diperlukan peran serta dan bagaimana membangun sumber daya manusia masyarakat secara profesional oleh SI kedepannya.

“Kita ketahui bersama jika sejak berdiri pada tahun 1905 silam, SI dibentuk oleh Tjokro Aminoto sebagai penopang bangsa indonesia membangun ekonomi rakyat kecil. Atas dasar itu maka, kelahiran SI di Purwakarta hendaknya menjadi penopang wujudnya peningkatan ekonomi rakyat kecil diantaranya umkm dan koperasi mampu berkembang,” ungkap Syarif Hidayat dalam sambutan di Muscab SI Purwakarta yang kemudian menjabat PLT SI Kab Purwakarta.

BACA JUGA:   Penyerahan Bantuan Pakaian Seragam dari DPP Syarikat Islam kepada SMA dan SMP Cokroaminoto Makassar, 14 September 2021

Syarif juga mengingatkan jika SI bergerak atas dasar prinsip Islam dengan tujuan memakmurkan ekonomi rakyat kecil. Sehingga tidak menutup kemungkinan umat islam di negeri ini akan makmur, tidak terkecuali di Purwakarta.

“Prinsip dasar SI adalah Islam yang menyeluruh,” tutup Syarif dalam sambutannya.
Muscab sendiri dilaksanakan di Aula Syakira di jalan Taman Pahlawan kel Nagri Kaler Kec Purwakarta Kab Purwakarta senin (28/12) pagi dengan agenda persiapan Pelantikan pengurus SI dalam waktu dekat. (Adw/pojokjabar)

sumber: facebook.com/groups/660838607828009

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini