Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia SEMMI Jakpus Apresiasi Kapolda Metro Jaya

SEMMI Jakpus Apresiasi Kapolda Metro Jaya

by admin
1 views

RadarKotaNews, Jakarta – Ketua Umum Semmi Cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha, Memuji langkah tegas Kapolda Metro Jaya dalam menjaga tugas dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia.

“Langkah tegas dilakukan Kapolda yang melakukan pemecatan terhadap 24 anak buahnya yang melakukan pungli atau penyimpangan tugas,” kata Senanatha kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

“Dalam hal ini, disaat momen-momen yang berpotensi menjadi suatu hal yang akan berkembang biak dan mengakar. Maka perlu adanya sosok pemimpin yang bijak dalam memutus rantai tersebut,” katanya.

BACA JUGA:   PB SEMMI Minta Film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto Diputar

Mahasiswa dari kampus Universitas Nahdhatul Ulama Indonesia (UNUSIA) itu menjelaskan, Kepolisian sebagai pengayom masyarakat sekaligus penegak hukum perlu menjaga akuntabilitas nya.

Menurut Senanatha, Fadil Imran sebagai Kapolda, bertugas memimpin, membina, dan mengkoordinasikan satuan-satuan organisasi dalam lingkungan Polda dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolri.,” katanya.

“Hasilnya, masyarakat yang menjadi korban pungli tersebut bisa merasakan kenyamanan dan keamanan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   SEMMI Sayangkan Aksi Demonstrasi Yang Berujung Rusuh di Gedung DPRD Pandeglang

“Polda Metro Jaya diera kepemimpinan Irjen Fadil Imran, menjadi lembaga yang memiliki Elektabilitas yang bagus dalam langkah awal yang dilakukan,” tutupnya. (fy)

sumber: radarkotanews.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini