by

Indra Yasin Hadiri Mukernas Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

Gorontalo, Medianasional.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri Musyawarah Nasional (Mukernas) Syarikat Islam (SI), melalui sambungan video conference, bertempat di Hotel Grand Q Gorontalo, Rabu (23/12/20).

Indra Yasin saat diwawancarai mengatakan, dalam Mukernas yang digelar secara virtual ini, seluruh dewan pimpinan wilayah di seluruh Indonesia, sepakat untuk memberikan mandat kepada Hamdan Zoelva, yang merupakan mantan Ketua Mahkama Konstitusi untuk meneruskan kepemimpinan sebagai ketua Syarikat Islam.

“Jadi tadi seluruh pimpinan wilayah syarikat islam kembali menyepakati , pak hamdan zulva sebagai ketua umum syarikat islam,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:   DPW SI Sulut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum bapak handri tanod (mertua ketua SI Sulut)

Ketua DPW SI Provinsi Gorontalo ini juga menyatakan, dalam kegiatan mukernas itu juga turut membahas tentang program-program riil yang segera harus diwujudkan sebagai pengimplementasian Program dalam gerakan Dakwah Ekonomi. Selain itu juga, mengevaluasi perkembangan organisasi pada semua tingkat keorganisasian sesuai program konsolidasi organisasi SI di setiap wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami ketua SI dari seluruh wilayah sudah menyampaikan perkembangan SI di daerah masing-masing. Intinya kami membahas sekaligus memberikan rekomendasi tentang program Ekonomi kerakyaratan ditahun 2021 mendatang,” kata Indra.

BACA JUGA:   Wakapolri Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

“Syarikat Islam pada awal berdirinya telah memberikan kontribusi pada negeri ini, dengan mengambil bagian dalam menyatukan berbagai kelompok masyarakat, etnik dan berbagai agama untuk masuk dalam bingkai NKRI. Tentu itu adalah sumbangan yang luar biasa dari Syarikat Islam,” tambahnya .

Reporter : Rh/Ms

sumber: medianasional.id

News Feed