Syarikat Islam Akan Menyelenggarakan MUKERNAS Tahun 2020 Secara Daring

by admin
4 views

Jakarta, Kicaunews.com – Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam melaksanakan Musyawarah kerja nasional (mukernas) secara daring/online, tanggal 23 Desember 2020.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam yang dihadiri unsur Dewan Pusat, Majelis Syar’i, dan Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam pada hari Jum’at, 4 Desember 2020 dengan agenda pembahasan tentang rencana penyelenggaraan Majelis Tahkim/Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam telah diputuskan beberapa hal sebagai berikut:

(1) Dewan Pusat Syarikat Islam sebagai penggenggam kekuasaan Majelis Tahkim yang memiliki kewenangan di bidang legislatif dalam organisasi Syarikat Islam, terkait terjadinya Pandemi Covid-19 telah memberi arahan agar melakukan penundaan Majelis Tahkim/Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam untuk dilaksanakan pada Oktober 2021.

(2) Bahwa terkait dengan segera berakhirnya periode kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam Masa Jihad 2015-2020 pada bulan Desember 2020, di mana Majelis Tahkim/Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam yang telah dipersiapkan tidak/belum dapat diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan maka dipandang perlu memperpanjang periode Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam 2015-2020 menjadi Masa Jihad 2015-2021.

BACA JUGA:   Kaum SI mengucapkan selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam

(3) Langkah tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan (kevakuman) kepemimpinan organisasi Syarikat Islam di tingkat pusat hingga dapat terlaksananya majelis tahkim yaitu sebagaimana ditetapkan akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2021.

(4) Bahwa untuk mewujudkan maksud di atas, sebagai mekanisme pengambilan keputusannya perlu ditetapkan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional

(Mukernas) yang diselenggarakan selambat-lambatnya pada bulan Desember 2020. Dan mengingat situasi yang belum memungkinkan untuk diselenggarakannya musyawarah dengan menghadirkan peserta secara langsung/tatap muka (luring), Mukernas Syarikat Islam dimaksud dapat dilaksanakan secara daring (online).

BACA JUGA:   acara pembentukan wadah Mubaligh Syarikat Islam Kab Bandung

Menurut Panitia Pengarah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) secara daring melalui media virtual yang Insya-Allah diselenggarakan pada: Hari/Tanggal : Waktu : Rabu, 23 Desember 2020 Pukul 09.00 – 17.00 WIB. Adapun Pesertanya adalah: Ketua dan Sekretaris Dewan Wilayah dan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam serta Unsur DPP Syarikat Islam (DPSI/LTSI/MSSI).

Baca juga :  Sat Reskrim Polres Indramayu Giat Kring Reskrim di Wilayah Rawan Kejahatan

Agenda Mukernas ini adalah: 1. Laporan Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Tahun Kerja 2020. 2. Pembahasan penyelenggaraan Majelis Tahkim/Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam. 3 Penjelasan Dewan Pusat tentang perpanjangan masa jihad Kepengurusan DPP Syarikat Islam terkait keadaan darurat saat ini. 4. Laporan Perkembangan Keorganisasian oleh DPW Syarikat Islam seluruh Indonesia.

(Red/AW)

sumber: facebook.com/mohammadtaufik.makarao.35

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini