by

Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi Ajak Generasi Milenial Aceh Peduli Sejarah

Print Friendly, PDF & Email

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Forum Mahasiswa Bireuen (FORMAB) bekerjasama dengan Yayasan Raisul Fikri Aceh Mengadakan Seminar Internasional bertema tentang sejarah peradaban Aceh

Acara yang diikuti ratusan peserta dari kalangan milenial tersebut menghadirkan para pemateri yang pakar dan ahli di bidang sejarah ini berlangsung via Neeting Zoom pada Sabtu 12 Desember 2020.

Acara seminar Internasional tersebut Menghadirkan para pemateri hebat dari Luar dan dalam Negeri diantaranya President OIC Youth Indonesia dan Direktur Tjokroaminoto Institute Syafii Efendi, Rusydi Mukhtar Ketua DPRK Kabupaten Bireuen, Muhammad Haykal dari Turki, Anggi Azzuhri dari Qatar, Hermansyah ,Yudi Andika dan Khairul Azmi.

BACA JUGA:   PW SEMMI Sulawesi Tenggara: Selamat Dies Natalis GMKI Ke-71 tahun

Syafii Efendi pada acara tersebut hadir sebagai Kynote Speaker, mengajak generasi muda Aceh untuk peduli sejarah, karena Aceh kaya akan sejarah peradabannya, ia Mendukung penuh generasi Muda aceh mengadakan Seminar Internasional, Riset dan penelitian terhadap Sejarah Aceh.

Bahkan lebih dari itu, Syafii Efendi Mengajak generasi Aceh untuk mengkampanyekan sejarah aceh di kancah dunia.

“Aceh dikenal sebagai Bumi Serambi makkah, Sangat kaya akan sejarah, terutama tentang sejarah awal masuk nya islam ke Indonesia, Aceh terletak di Posisi sangat strategis berhadapan dengan selat malaka, jalur perdangangan Dunia, dahulu Aceh juga sangat jaya dan dikenal dunia di bidang perdangangan,” tutur Presiden Pemuda OKI.

BACA JUGA:   SEMMI Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Sembako di Masa PPKM

Syafii Efendi Mengatakan, generasi Aceh jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah kejayaan Indatu. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli terhadap pahlawan dan sejarah,” pungkas Direktur Tjokroaminoto Institute.

Acara seminar internasional tersebutdipandu Langsung oleh Akmal Rusli Vice President OIC Youth Indonesia, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Internasional PB SEMMI dan Juga Tokoh Muda Nasional asal Aceh. (Red)

sumber: lintasnasional.com

News Feed