by

Ketua DPRK Bireuen jadi Pemateri di Seminar Internasional

Print Friendly, PDF & Email

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Yayasan Raisul Fikri aceh bekerjasama dengan Forum Mahasiswa Bireuen (FORMAB) Mengadakan Seminar Internasional bertema tentang sejarah peradaban aceh dan menghadirkan para pemateri yang pakar dan ahli dibidang sejarah pada Sabtu 12 Desember 2020.

Acara seminar Internasional via aplikasi Zoom tersebut Menghadirkan para pemateri berbakat dari Luar dan dalam Negeri, diantaranya President OIC Youth Indonesia dan Direktur Tjokroaminoto Institute Syafii Efendi, Rusydi Mukhtar Ketua DPRK Kabupaten Bireuen, Muhammad Haykal dari Turki, Anggi Azzuhri dari Qatar, Hermansyah ,Yudi Andika dan khairul Azmi.

BACA JUGA:   Jokowi, Bapak Indonesia Maju

Dalam kata sambutannya, Rusydi Mukhtar Mengapresiasi dan Mendukung penuh generasi Muda aceh mengadakan Seminar Internasional, Riset dan penelitian terhadap Sejarah Aceh.

“Aceh yang dikenal Bumi Serambi Mekkah Sangat kaya akan sejarah, terutama tentang sejarah awal masuknya islam ke Indonesia, Aceh terletak di posisi sangat strategis berhadapan dengan selat malaka yang dikenal dengan jalur perdangangan Dunia, dahulu Aceh juga sangat jaya di bidang perdangangan,” tutur Ketua DPRK Bireuen tersebut

Rusydi Mukhtar, Seorang politisi Partai lokal Aceh yang Sangat peduli terhadap sejarah Aceh, ia mengajak generasi muda Aceh agar peduli tentang sejarah Aceh jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah kejayaan Indatu.

BACA JUGA:   Jokowi, Bapak Indonesia Maju

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli terhadap pahlawan dan sejarah,” Pungkas Politisi Muda Aceh ini.

Acara seminar internasional yang dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan dipandu Langsung oleh Akmal Rusli Vice President OIC Youth Indonesia, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Internasional PB SEMMI dan Juga Tokoh Muda Nasional asal Aceh. (Red)

sumber: lintasnasional.com

News Feed