Wakil Bupati Garut Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia

by admin
0 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, hadiri pelantikan ketua dan pengurus Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI) Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo, Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Sabtu (12/12/2020). Acara pelantikan pengurus tersebut mengusung tema, Revitalisasi Spirit Pemuda Muslim sebagai katalisator Peradaban Prophetic.

Turut hadir selain wakil bupati, Kadispora Usep Basuki Eko, SH, MH, mewakilu Dandim 0611, Danramil Garut Kota Kapten Arh Edi Waryanto, mewakili Kapolres Garut, Panit Sabara Polsek Garut Kota, IPDA Suarna, Ketua KNPI Garut, Okke M Hadist, SE, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Garut Zamzam Hamzah, S Sy, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ervan Taufik, Ketua HMI Garut, Wildan, peserta pelantikan dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat Milad Syarikat Islam ke-116

Dalam sambutannya dari Wakil Bupati Ganut dr Helmi Budiman mengatakan, menurutnya ada lima keyakinan atau rasa optimis yang diantaranya alam hijau dan menyimpan banyak sumber daya yang melimpah inilah yang membuatnya optimis tentang begitu cerahnya masa depan.

“Kita harus optimis dengan semangat belajar para generasi. Kita harus optimis dengan menjaga kebersihan alam sekitar dan harus optimis dengan potensi pemuda muslimin yang berkualitas,” tutur Helmi.

Sejarah perjuangan Indonesia, sambung Helmi, membuktikan bahwa landasan ideologi bangsa kita dirancang atas pemikiran Syarikat Islam. Generasi pemuda muslimin khususnya Pemuda Syarikat Islam, kata ia harus bisa memegang peradaban dan turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosululloh Muhammad SAW yang berakhlakul Karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya.

BACA JUGA:   Ketua PW Pemuda Muslim Sulteng: Selamat Milad (dirgahayu) 116 Tahun SYARIKAT ISLAM (SI)

“Saya mengajak kepada seluruh generasi pemuda muslimin Indonesia untuk memberikan dan menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif. Semoga kepada pengurus pemuda muslim yang baru di lantik, bisa menjadikan suatu amanah dan ini merupakan jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (YB)

sumber: hariangarutnews.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini