PC Pemuda Muslim Indonesia Garut Gelar Pelantikan Pengurus

by admin
3 views

GARUT JABARBICARA – Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan Pelantikan bertempat di Gedung Pendopo Garut, sabtu (12/12). dengan tema Revitalisasi Spirit Pemuda Muslim sebagai Katalisator Peradaban Prophetic.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, Dandim O611/Garut, perwakilan dari Polres Garut, Dispora, Kesbangpol, Anggota DPRD Kab. Garut, Ketua DPD KNPI Garut.

Beberapa ketua OKP yang ada di Kabupaten Garut.
Selain itu turut hadir pula Ketua PB Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim), Ketua PW Jawa Barat Pemuda Muslim, Ketua Dewan dan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Garut.

Ketua panitia Panji Robiansyah dalam laporannya menyampaikan
Maksud dan tujuan kegiatan ini tiada lain untuk mempercepat kerja organisasi supaya dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan job description masing-masing pengurus.

Sementara itu Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengungkapkan generasi muda khususna Pemuda Syarikat Islam harus bisa memegang peradaban yang turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosulullah Muhammad SAW yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya, “saya mengajak kepada seluruh Generasi Pemuda Muslimin Indonesia untuk menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Aceh: Selamat mengucapkan Milad Pemuda Muslimin Indonesia ke-93

Semoga pengurus yang baru dilantik menjadikan amanah ini jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” ucap Wakil Bupati.

Sesaat setelah dilantik, zamzam hamzah selaku Ketua umum PC pemuda muslim kabupaten Garut periode 2020-2025 dalam sambutannya mengajak semua jajaran pengurus untuk memantapkan niat perjuangan, beliau menyampaikan kaderisasi dan konsolidasi total sumberdaya organisasi akan menjadi agenda yang paling prioritas.

Diranah eksternal pemuda muslim sebagai organisasi kepemudaan tentu harus hadir dan ikut serta mengawal setiap momentum perubahan sosial, baik melalui berbagai program kerja yang digulirkan, maupun melalui fungsi kajian dan partisipasi pengawasan pada setiap kebijakan publik yang akan berpengaruh negatif pada setiap perubahan sosial dimasyarakat.

BACA JUGA:   26 - 28 November 2021: Kaderisasi Akbar Pemuda Muslim Kabupaten Garut

” Dalam waktu dekat kita akan menggelar kemah pemuda sekaligus rapat kerja untuk rumuskan langkah-langkah taktisnya seperti apa,” tandanya.

Dikesempatan tersebut, ketua DPD KNPI Garut, Okke M Hadits dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Cabang Pemuda muslim kabupateb Garut periode 2020-2025, selanjutnya beliau mengajak PC. Pemuda muslim Garut untuk ikut serta berperan aktif bersama KNPI, saat ini DPD KNPI Garut sedang fokus memperjuangkan terbitnya perda kepemudaan.

Menyikapi sambutan ketua DPD KNPI Garut tersebut, ketua PC pemuda muslim kabupaten Garut menyampaikan akan bersinergis dan mendukung penuh semua langkah strategis DPD KNPI dalam rangka mendorong mewujudkan kabupaten Garut yang layak pemuda.
(Fitri/JB)

sumber: jabarbicara.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini