LBH SEMMI: Kami Berikan Pendampingan Hukum Pro Bono Untuk Keluarga Korban

by admin
0 views

Newstipikor.com Jakarta (12/12/20). Lembaga Bantuan Hukum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH SEMMI) menawarkan bantuan hukum kepada keluarga 6 korban laskar Front Pembela Islam (FPI) yang meninggal di kilometer 50 jalan tol Jakarta – Cikampek beberapa waktu lalu saat mengawal Rizieq Shihab dan keluarga. Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif LBH SEMMI, Gurun Arisastra, SH., di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

“LBH SEMMI menawarkan pendampingan hukum kepada keluarga korban laskar FPI yang meninggal di tol Jakarta – Cikampek kilometer 50. Kami siap memberikan pendampingan hukum secara pro bono jika keluarga korban setuju dan membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri.” kata Gurun.

Gurun melanjutkan, pihaknya akan serius mendampingi keluarga korban selama proses penyelidikan dan penyidikan berlangsung. Dirinya yakin, Bareskrim Polri tidak akan main – main dalam menangani kasus ini karena ada jutaan pasang mata yang mengikuti dan mengawasi. Karena itu Gurun meyakinkan keluarga untuk segera menempuh langkah hukum.

BACA JUGA:   SEMMI Sayangkan Aksi Demonstrasi Yang Berujung Rusuh di Gedung DPRD Pandeglang

“Kami serius mendampingi kelurga korban sampai mendapatkan keadilan. Bareskrim Polri tidak mungkin main – main dalam kasus ini karena ada jutaan mata publik mengawasi proses hukumnya. Bahkan Kabareskrim sudah membuat hotline khusus untuk masyarakat bisa berkontribusi dan mengawasi jalannya proses hukum.” ujar Gurun.

Kasus ini menurut Gurun mendapat perhatian besar dari masyarakat karena terkait nama besar salah satu tokoh di Indonesia karena itu LBH SEMMI tidak akan main – main selama mendampingi keluarga korban. Pihaknya berjanji akan menawal dan mendorong semua proses hukum berjalan transfaran dan tidak ada yang disembunyikan.

“Ini kasus besar yang mendapat perhatian publik. Kami pastikan akan mengawal dan mendorong proses hukum berjalan transfaran dan tidak ada yang disembunyikan. Ini zaman tehnologi informasi, tidak ada lagi yang bisa ditutup – tutupi. Penyidik juga tidak berani main – main.’ pungkas Gurun.

BACA JUGA:   SEMMI Pandeglang: Mari kita Sukses kan Rakernas & Pleno 3 PB SEMMI

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra mendorong pihak keluarga 6 korban agar membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri, karena perisiwa yang terjadi di jalan tol Jakarta – Cikampek Kilometer 50 sudah diambil alih Bareskrim Mabes Polri. Upaya pendampingian hukum pro bono oleh L BH SEMMI kepada keluarga korban sebagai tindak lanjut pernyataan Bintang.

LBH SEMMI menawarkan advokasi secara pro bono untuk korban

Mengawal dan mendorong proses hukum secara transparan

sumber: newstipikor.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini