by

Jelang Muktamar PPP, Sarekat Islam Dukung Gus Yasin Jadi Ketua Umum

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Syarikat Islam, menyatakan dukungannya kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen sebagai Ketua Umum PPP. Ketua Umum SI, Hamdan Zoelva menyebut akan memberikan dukungan secara pribadi kepada Gus Yasin pada Muktamar PPP bulan Desember mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengaku punya harapan besar pada Taj Yasin untuk kembali membawa PPP ke masa kejayaan. Menurutnya, PPP sebagai rumah besar umat Islam harus mampu mempersatukan umat dari berbagai organisasi.

“PPP ini harus maju, harus besar kembali. Partainya umat yang berwibawa dan memiliki marwah,” kata Hamdan dalam siaran pers yang diterima 5NEWS.CO.ID, Kamis (26/11/2020) malam.

BACA JUGA:   Daftar Anggota BPUPKI dan Tugasnya

Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini optimis Taj Yasin mampu menjadi sopir handal yang akan membawa partai berlambang Ka’bah menuju kekuatan optimalnya di setiap gelaran pesta demokrasi. PPP, kata Hamdan, harus dipimpin oleh kaum muda berkharisma tinggi. Menurut dia, figur Taj Yasin Maimoen merupakan sosok yang memenuhi kualifikasi tersebut.

“Saya ingin melihat pemimpin partai ini adalah pemimpin yang muda. Pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kehebatan bagi PPP,” paparnya.

Meskipun Taj Yasin masih terbilang muda, namun sepak terjangnya di dunia politik dan kepesantrenan tidak diragukan lagi. Pengalamannya sebagai anggota legislatif dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dinilai mampu menjadi bekal dalam memimpin partai.

BACA JUGA:   Pantas Berhasil Luluhkan Hati Arsitek Andal Keturunan Pendiri Sarekat Islam, Ibunda Maia Estianty Ternyata Punya Paras Super Cantik Semasa Muda

“Saya ingin melihat putra dari tokoh utama PPP ini mampu membawa PPP menjadi partai besar,” imbuhnya.

Putra KH Maimoen Zubair itu dinilai memiliki pengaruh kuat dalam keislaman dan dunia pesantren. Hamdan menganggap Taj Yasin merupakan tokoh dengan kriteria paling mumpuni sebagai pemimpin partai.

“Saya berharap salah satu tokoh ini, Gus Yasin mampu membawa PPP menjadi partai besar pada pemilu mendatang,” pungkas Hamdan,(hsn)

sumber: 5news.co.id

News Feed