by

Pesan Mantan Ketum di Milad Muhammadiyah

Print Friendly, PDF & Email

Muhammadiyah memasuki milad ke-108.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Buya Syafi’i Maarif mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke-108 tahun. Di momen resepsi virtual milad Muhammadiyah ini, Buya Syafi’i berpesan agar pengurus Muhammadiyah dari pusat sampai ranting tetap menjaga amanah.

“Saya berpesan kepada pengurus Muhammadiyah dari pusat sampai ranting supaya menjaga amanah, untuk kepentingan kemanusiaan,” kata Buya Syafi’i saat resepsi virtual milad Muhammadiyah ke-108 yang disiarkan Muhammadiyah Channel, Rabu (18/11).

Buya Syafi’i mengatakan, gerak Muhammadiyah terus berekspansi dengan amal kemanusiaan, keagamaan, dan sosial. Menurutnya pahala dari gerakan Muhammadiyah terus mengalir ke pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

Ia juga berpesan agar pengurus Muhammadiyah tetap menjaga semangat, aktivitas, dan kreativitas. Karena dunia selalu berubah, maka cara berpikir juga harus berubah. “Tapi dasar agama dan iman selalu kita mantapkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Komentari Penurunan Baliho Habib Rizieq oleh TNI, Hamdan Zoelva: Negara Nampak dalam Kondisi Darurat

Di momen yang sama, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Din Syamsudin juga menyampaikan selamat milad ke-108. Menurutnya 108 tahun adalah rentang waktu panjang, namun alhamdulillah Muhammadiyah dapat melintasinya dengan gemilang.

Ia menjelaskan, itu semua karena konsistensi Muhammadiyah pada cita-cita perjuangannya dan kekompakan seluruh pendukung Muhammadiyah. Maka ke depan diharapkan Muhammadiyah tetap eksis dalam pergerakan pencerahan kemanusiaan semesta.

“Maka Muhammadiyah perlu tetap berpegang teguh pada dakwah pencerahan dan sebagai prasyarat kemenangan. Selamat 108 tahun Muhammadiyah tercinta,” ujar Prof Din.

Sejumlah tokoh agama secara virtual menyampaikan ucapan selamat milad ke Muhammadiyah. Di antaranya Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Syafi’i Maarif, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsudin, dan Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Panggil Anies Pakai Pasal 93, Mantan Ketua MK : Salah Pasal

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom, Menteri Agama Facrul Razi, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siroj, dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla.

Para tokoh lain yang menyampaikan selamat milad Muhammadiyah secara virtual di antaranya Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menko Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Essam Bin Abed Al-Thaqaf, Duta Besar Turki Untuk Indonesia Mahmut Erol Kilic, Kedutaan Besar Palestina Untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

sumber: republika.co.id

News Feed