by

Kiai Said: Atas Nama Nahdliyin, Selamat Milad Muhammadiyah

Print Friendly, PDF & Email

Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siroj menyatakan peran vital Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, menyampaikan selamat milad ke-108 Muhammadiyah.

Kiai Said juga menyampaikan bahwa NU dan Muhammadiyah adalah pilar civil society yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI.

“NU dan Muhammadiyah pilar civil society yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI,” kata Kiai Said secara virtual saat resepsi virtual milad ke-108 Muhammadiyah yang disiarkan Muhammadiyah Channel, Rabu (18/11).

Kiai Said berharap semoga kedepan Muhammadiyah lebih bermanfaat, lebih bergengsi, lebih bermartabat, dan lebih berkontribusi andil besar dalam membangun budaya martabat bangsa Indonesia.

Sehingga Muhammadiyah menjadi bagian terpenting dari bagian masyarakat bangsa Indonesia. “Bersama NU, Muhammadiyah akan selalu mempertahankan keutuhan dan keselamatan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

BACA JUGA:   Webinar PB SEMMI memperingati hari pahlawan 10 november 2020

Kiai Said mengatakan, milad ke-108 Muhammadiyah bertema ‘Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri’. Menurutnya, tema ini sangat relevan dengan keadaan semuanya.

Kiai Said yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi problem di negeri ini. Dengan kebesaran Muhammadiyah dan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insya Allah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat.

“Saya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atas nama seluruh warga Nahdliyin di manapun berada mengucapkan selamat hari milad ke-108 Muhammadiyah,” kata Kiai Said.

Sejumlah tokoh agama secara virtual menyampaikan ucapan selamat milad ke Muhammadiyah. Di antaranya Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buya Syafi’i Maarif, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsudin, dan Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   Mahfud MD dan Anies Diundang ke Acara Pengganti Reuni 212

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom, Menteri Agama Facrul Razi, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siroj, dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla.

Para tokoh lain yang menyampaikan selamat milad Muhammadiyah secara virtual di antaranya Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menko Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Essam Bin Abed Al-Thaqaf, Duta Besar Turki Untuk Indonesia Mahmut Erol Kilic, Kedutaan Besar Palestina Untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

sumber: republika.co.id

News Feed