by

PB SEMMI Ucapkan Selamat Kepada Irjen Pol. Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya.

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengucapkan Selamat kepada Irjen Pol. Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur, yang telah menerima penugasan baru dari Kapolri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda Metro Jaya) menggantikan Irjen Pol. Nana Sudjana yang dimutasi menjadi Koordinator Staff Ahli Kapolri.

“Saya ucapkan selamat dan selamat datang kepada Irjen Pol. Fadil Imran yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana. Beliau sosok yang pantas memimpin Korps Bhayangkara di Jakarta.” Ujar Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum PB SEMMI kepada media di Jakarta, Senin, (16/11/2020).

BACA JUGA:   PB SEMMI #TolakWNA di saat PPKM Darurat

Menurut Bintang, Irjen Pol, Fadil Imran bukan sosok yang asing bagi PB. SEMMI. Saat pelantikan Pengurus Wilayah SEMMI Jogjakarta, Irjen Pol. Fadil Imran yang saat itu menjabat sebagai Kasatgas Nusantara Polri turut hadir dan menjadi salah satu nara sumber diskusi. Selain itu, Irjen Pol. Fadil Imran bukan orang baru di Jakarta, membuatnya banyak berinteraksi dengan aktivis Mahasiswa dan Pemuda, termasuk dengan PB SEMMI.

“Sebelum bertugas di Jawa Timur, beliau banyak bertugas di Jakarta, jadi kita sering  berinteraksi. Saya kira sudah tepat keputusan Kapolri menugaskan Irjen Pol. Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya. Jakarta butuh pimpinan Polri yang tegas dan berintegritas seperti beliau,” tutur Bintang.

BACA JUGA:   PW SEMMI SUMUT: Arudji Kartawinata merupakan tokoh nasional dan pemerkasa dari organisasi kemahasiswaan kaum Syarikat Islam yang dikenal sebagai SEMMI

“Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) siap bekerjasama dengan Irjen Pol. Fadil Imran sebagai kapolda Metro Jaya yang baru. Kami akan menjadi mitra kritis dan strategis untuk beliau,” tegas Bintang.

Sesuai dengan telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polri, yaitu Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya diangkat jabatan baru sebagai Korsahli Kapolri. Kemudian Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur, diangkat jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

sumber: newstipikor.com

News Feed