by

Peringati Hari Pahlawan PB SEMMI mengulas kiprah Soekarno dan Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

Peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2020 Pengurus Besar Serikat MahasiswaMuslimin Indonesia

(PB SEMMI) melaksanakan Webinar Wujudkan Indonesia Maju Dengan Semangat Pahlawan dengan Tema Soekarno dan Syarikat Islam.

Dalam kegiatan Webinar Tersebut PB SEMMI Mengundang empat narasumber dari latar belakang yang beragam dari Perwakilan DPR RI Dr.Ahmad Basara Turut Hadir Ketua Umum Syarikat Islam Dr. Hamdan Zoelvah Beserta Miss Asia 2017 Khoirunnisa dan Direktur Tjokroaminoto Institute Syafii Efendi

Dalam Webinar yang berdurasi dua jam tersebut Ahmad Basara menyampaikan Indonesia dilahirkan atas perjuangan para pahlawan yang tak lepas dari peran Syarikat Islam dan Bapak Soekarno, sebagai pendiri bangsa ini.

BACA JUGA:   LBH SEMMI Dampingi Mahasiswa Korban Pembacokan di Jakarta

Adapun ia menambahkan bahwa Syarikat Islam dan Soekarno lah bersama rekan seperjuangan yang melahirkan Negara ini, dengan jiwa nasionalisme yang tertanam di dalam dirinya. Bahwa tidak ada sama sekali jiwa komunisme yang hidup di dalam dirinya.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra  menyampaikan Bahwa di Momentum Hari Pahlawan saat ini kita perlu banyak mendoakan Jasa Pahlawan yang telah berjuang bercucuran darah dan air mata mendirikan bangsa ini dan tentunya peran yang bisa dilakukan saat ini adalah mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan tetap menjaga persatuan dan memperrahankan kedaulatan bangsa.

BACA JUGA:   Ketum SEMMI Jakpus Dan Pengurus Jadi Korban Pembacokan, Ini Sikap PB SEMMI

Saya harapkan bahwa jiwa nasionalisme dapat tertanam di dalam diri setiap orang di Indonesia, seperti Soekarno yang jiwa nasionalis dan agamis nya tertanam di jiwanya. Hal ini patut di contoh bagi para pemuda di Indonesia.

Selesai kegiatan ini, di harapkan para pemuda yang ikut serta pada diskusi hari ini mampu mengamalkan nilai-nilai nasionalismenya di kehidupan berbangsa dan bernegara. Tegas Bintang.

sumber: newstipikor.com

News Feed