SEKERTARIS PW PERISAI DKI JAKARTA TRAGEDI CIKAMPEK PERLU DIUNGKAP SECARA ADIL

by admin
1 views

Jakarta – Sekertaris PW Perisai Dki Jakarta menjelaskan perlunya dibentuk tim investigasi yang independen terkait peristiwa meninggalnya 6 orang laskar FPI.

Seperti diberitakan pihak Polda Metro Jaya mengatakan bahwa enam simpatisan Habib Rizieq Shihab menyerang petugas menggunakan senjata tajam dan senjata api, sehingga aparat kepolisian menindak dengan tindakan terukur sehingga simpatisan Habib Rizieq Shihab meninggal dunia.

Tetapi versi dari Front Pembela Islam bahwa simpatisan FPI yang di sebut laskar fpi diculik dan dibunuh, para laskar tersebut itu tidak dibekali senjata api.

Joko Aprianto selaku sekertaris PW Perisai Dki Jakarta meminta agar Pemerintah membentuk tim investigasi yang independen supaya tidak terjadi informasi simpang siur yang beredar luas di masyarakat.

BACA JUGA:   Kegiatan peringatan Milad Syarikat Islam yang ke-116 diinisiasi oleh kaum muda Syarikat Islam

“Tim investivigasi independen dibentuk agar semua menjadi terang sehingga tidak ada berita simpang siur yang berpotensi memecah belah persatuan.” Ujar joko

Joko menambahkan bahwa saat ini di media sosial banyak berita yang membuat masyarakat bingung dan banyak indikasi provokasi dalam penyampaian informasi yang berpotensi menimbulkan disintegrasi antar umat dan bangsa Indonesia.

“Kami melihat informasi yang sifatnya agak provokatif sangat banyak beredar di media sosial yang dapat menimbulkan disintegrasi antar umat dan bangsa Indonesia, oleh karena itu perlu ada pengungkapan fakta yang sebenarnya dari lembaga independen terkait peristiwa meninggalnya 6 orang laskar khusus FPI” Imbuh Joko.

BACA JUGA:   Kebakaran di Lapas Tangerang, PERISAI khawatir nama baik presiden terkena dampaknya

Selain itu Joko juga berharap Presiden Jokowi dan komisi III DPR RI segera memanggil Kapolri bersama Kapolda metro jaya untuk melakukan evaluasi kinerja kepolisian agar tetap Profesional, modern dan terpercaya.

Terakhir joko meminta semua masyarakat harus mampu melihat kejadian ini secara obyektif dan meminta para pihak untuk menahan diri, dengan peristiwa yang terjadi dan semua pihak mau bekerja sama dan terbuka dalam proses pengungkapan fakta yang sebenarnya.

sumber: mediaindonesiaraya.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini