by

Viral Video Syur Mirip Gisel Bahkan Trending Topic di Twitter. LBH PB SEMMI : Polri Harus Mendalami Kebenaran Video Tersebut, Usut Tuntas !

Print Friendly, PDF & Email

Newstipikor.com(7/11/20)–Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia menanggapi perihal Viral Video Syur Mirip Gisel di media sosial pada hari ini Sabtu 07 November 2020.

“Hari ini viral video syur diduga mirip artis Gisel, kasus ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dalam hal ini Institusi Kepolisian, saya berharap Kepolisian mendalami dan mengusut tuntas kasus video syur ini.” Ujar Gurun Arisastra, S.H., Direktur LBH PB SEMMI saat dimintai keterangan oleh Wartawan melalui sambungan telepon. 07/11/2020

Perihal Video Syur Mirip Artis Gisella Anastasya, Gurun juga menyampaikan bahwa kasus seperti ini tidak boleh diabaikan dan harus diusut dengan mengedepankan persamaan dihadapan hukum sebagaimana yang telah terjadi pada kasus video syur artis-artis sebelumnya.

BACA JUGA:   SEMMI Jakpus: stop pembukaman demokrasi dan stop represif pada mahasiswa

“Beberapa tahun lalu kasus-kasus semacam ini juga pernah terjadi pada artis-artis sebelumnya, maka dalam kasus ini harus clear, harus diperlakukan sama dihadapan hukum  dalam prosesnya. Tidak boleh diabaikan atau tebang pilih, asas equality before the law harus diterapkan.” Ungkap Gurun Arisastra, S.H.

Lebih lanjut Advokat Muda Keturunan Bima Nusa Tenggara Barat ini menegaskan jika kasus ini tidak diselesaikan dengan tuntas atau bahkan diabaikan oleh Kepolisian, ini bukan hanya menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia namun slogan-slogan revolusi mental dalam Pemerintahan Joko Widodo sebagai Presiden ternyata hanya retorika atau omong kosong belaka.

BACA JUGA:   PB SEMMI mengucapkan Selamat Milad ke-59 Kanda Hamdan Zoelva, Ketum LT/DPP SI

“Jika ini tidak diusut tuntas bahkan diabaikan, ingat ini bukan hanya menjadi tambahan catatan buruk penegakan hukum di Indonesia namun ini juga menjadi penilaian bagi masyarakat, akan muncul penilaian masyarakat yang menilai ternyata revolusi mental dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo hanya retorika atau omong kosong belaka.” Tegas Gurun Arisastra, S.H.

sumber: newstipikor.com

News Feed