Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia SEMMI geruduk Kantor Kementrian Perekonomian dipukul mundur oleh oknum tidak dikenal

SEMMI geruduk Kantor Kementrian Perekonomian dipukul mundur oleh oknum tidak dikenal

by admin
6 views

News Tipikor – Tepat pada tanggal 20 Oktober 2020, 1 tahun masa kerja Presiden Jokowi dan Para menteri. Terdapat beberapa paket kegagalan pemerintah, dan yang paling tersoroti adalah kegagalan Ekonomi yang dialami Indonesia pada saat sekarang ini.

kegagalan ekonomi di Indonesia terlihat dengan Indonesia Mengalami Resesi di kuartal III pada tahun 2020. Resesi ini diakibatkan karena beberapa faktor yang tidak bisa ditangani dengan baik oleh Menko Perekonomian. Sebagai contoh fakta salah satunya begitu banyak pengangguran di Indonesia, karena salah satu faktor ekonomi adalah pekerja. Ketika pemerintah tidak mampu menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat maka angka pengangguran akan tinggi dan daya beli masyarakat menjadi rendah.

Dari persoalan ekonomi yang dialami indonesia, Pengurus Besar Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) beserta SEMMI Cabang Jakarta Pusat mengadakan Aksi unjuk rasa pada tanggal 5 November 2020 di Istana Presiden dan Kantor Kementrian Perekonomian untuk mengevaluasi kinerja menko perekonomian dalam periode 1 tahun Jokowi Ma’ruf Amin

BACA JUGA:   Vaksinasi Merdeka PB Semmi Disapa Presiden dan Kapolri

Menurut Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha dalam orasinya di Istana Presiden, 1 tahun berjalan masa kerja Para menteri, yang paling tersoroti adalah Mentri Koordinasi Perekonomian. Karena bidang Ekonomi Merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mewujudkan cita-cita luhur para founding father sebagai negara yang maju dan sejahtera rakyatnya.

“Kita disini membawa fakta tentang gagalnya Airlangga Hartarto dalam menjalankan tugasnya sebagai Mentri Koordinasi perekonomian, diantaranya Ia gagal dalam mengatasi pengangguran, gagal Menekan Angka Kemiskinan, Gagal mengoptimalisasi UMKM, dan masih ada beberapa kegagalan lainya”. Ucap Senanatha saat diwawancarai

BACA JUGA:   SEMMI Jakarta Raya: 33 Anggota DPRD DKI Yang Ajukan Interpelasi Soal Formula E Tidak Jelas

“Maka dari itu, kami meminta kepada Presiden RI Jokowidodo untuk segera mengevaluasi kinerja menko perekonomian karena telah gagal dalam menjalankan tugas, fungsi, dan peran sebagai mentri yang menyandang amanah yang sangat fundamental”, Lanjutnya.

“Selesai menggelar aksi unjuk rasa di Istana Presiden, Kami bergeser ke kantor kementrian Perekonomian. Ketika kami tiba di kantor kementrian perekonomian, kami dikejutkan oleh kehadiran oknum-oknum yang tidak dikenal menggunakan pakaian seperti preman dan kemudian memukul mundur aksi unjuk rasa yang akan kami lakukan, serta melakukan beberapa tindakan intimidasi terhadap kader SEMMI. Kami meminta peristiwa ini segera diusut tuntas karena sudah melanggar hak asasi manusia yang tertulis didalam UUD 45”.

sumber: newstipikor.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini