by

Mahasiswa Betawi Apresiasi Kinerja Pemprov DKI Jakarta Di Pelantikan SEMMI

Print Friendly, PDF & Email

Organisasi Kepemudaan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jarta Raya atau biasa disingkat SEMMI menyelenggarakan diskusi Kepemudaan di balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Senin, 2/11/2020). Acara diskusi tersebut merupakan rangkaian dalam acara pelantikan Pengurus Baru PW SEMMI Jakarta Raya.

Rizki selaku Sekjend Serikat Mahasiswa Betawi Indonesia ( Serambi ) turut hadir dan memaparkan materi tentang kepemudaan pada acara pelantikan yang juga dihadiri sejumlah tokoh pimpinan.

“Indonesia saat ini dihadapkan pada bonus demografi, dimana peran pemuda menjadi prioritas yang harus dikembangkan untuk mendukung Pembangunan Nasional dan khususnya di wilayah DKI Jakarta. Pemuda kini harus memiliki talenta soft skill  yang mumpuni, sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan bonus demografi yang nyata hadir saat ini”, papar riski dalam orasi Ilmiahnya.

Kehadiran pemuda diera digital saat ini atau yang “trend” disebut generasi milenial, beberapa hari ini memang tengah menjadi perbincangan terkait peran apa yang bisa diberikan bagi bangsa dan negara. Lebih lanjut Rizki juga menyampaikan bahwa pengembangan pemuda di era revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 harus dilaksanakan melalui metode yang tepat dan berbeda. Metode discovery learning, project based learning, problem based learning, dan inquiry learning menjadi hal yang perlu mendapat stimulus kebijakan guna mencapai generasi muda yang memiliki kebiasaan berfikir analisis, kritis, dan kreatif. Kebiasan tersebut harus ditumbuhkan bagi generasi muda kita untuk mampu menjadi insan “problem solver”, mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi baangsa dan negara saat ini.

BACA JUGA:   Kapolri prediksi "herd immunity" terbentuk Agustus dan September

Setidaknya dalam rangkaian acara ini, hadir beberapa tokoh seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yaitu Bapak Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M., Anies Rasyid Baswedan selaku H, Gubernur DKI Jakarta, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, serta Muhammad Taufik selaku Wakil DPRD DKI Jakarta.

Mengakhiri diskusi, Riski juga turut mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berhasil mendapat beberapa penghargaan ditingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:   PB SEMMI Mengutuk dan Meminta Aparat Usut Tuntas Pembacokan Ketum SEMMI Cabang Jakpus

“selamat atas prestasi terbaru yang telah diraih Pemerintah Provinsi DKI dibawah pimpinan Bapak Gubernur Anies Basweda. Penghargaan Sustainable Transportation Award (STA) yang diraih DKI Jakarta merupakan wujud dukungan untuk mempermudah akses mobilitas bergerak generasi muda kita melalui perwujudan transportasi yang teintegrasi. Kader SEMMI harus mampu sinergis dan mengawal kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus melahirkan prestasi-prestasi baru”

Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil meraih gelar Sustainable Transportation Award (STA) 2021. Sebuah penghargaan yang diraih dengan mengalahkan beberapa kota-kota besar di dunia terkait layanan transportasi berkelanjutan yang diberikan oleh The Institute for Transportation Development Policy (ITDP) yang berbasis New York, Amerika Serikat.

sumber: newstipikor.com

News Feed