by

Jelang Muktamar, Pengurus PPP Sowan Ke Kantor Syarikat Islam

Print Friendly, PDF & Email

Sejumlah pengurus DPP PPP mengunjungi Kantor DPP Syarikat Islam (SI) di Jalan Proklamasi Jakarta Pusat pada Senin (2/10) sore.

Dalam pertemuan tersebut, rombongan PPP yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP PPP, Fernita Darwis menyebut kunjungan ini merupakan upaya untuk meminta masukan dari SI sebagai salah satu organisasi fusi yang ikut mendirikan PPP pada tahun 1973.

“Kami meminta masukan dari SI sebagai salah satu pendiri PPP pada 1973. Masukan itu akan kami bawa dalam Muktamar IX PPP yang akan digelar pada Desember mendatang di Makassar,” kata Fernita di kantor SI, Senin (2/10).

BACA JUGA:   Lawan Covid, Syarikat Islam Bersama Organisasi Serumpun Lakukan Vaksinasi

Fernita meyakini, SI mempunyai perhatian yang besar untuk eksistensi PPP di dunia politik. Para pengurus PPP sangat menghormati SI dan yakin masukan-masukan SI akan berguna untuk membesarkan PPP.

“Silaturahim ini semoga menjadi langkah awal untuk bisa membesarkan PPP. Apa yang dikomunikasikan di forum ini, akan dibawa ke Muktamar IX sebagai rekomendasi,” jelas Fernita.

Sementara itu, Ketua Umum SI, Hamdan Zoelva menyebutkan bahwa sebenarnya SI saat ini menjaga jarak yang sama dengan semua partai politik.

Namun demikian, mengingat dalam sejarahnya PPP adalah anak kandung SI, maka SI memberikan jarak yang istimewa dibanding partai lainnya.

BACA JUGA:   Animo Masyarakat Mendapat Vaksinasi Covid-19 Disebut Terus Meningkat

“Sebagai ibu kandung, SI tidak akan pernah lupa dengan anak kandung yaitu PPP, karena SI yang melahirkan PPP.  SI ikut prihatin dengan kondisi PPP yang suaranya menurun, kita semua tidak rela jika PPP mati, bagaimanapun PPP ini merupakan partai umat,” ucap Hamdan.

Hamdan juga menyebutkan ia secara pribadi mempunyai kecintaan dengan PPP. Sejak kecil ia sudah menjadi simpatisan PPP, bahkan pada 1977 mantan Ketua MK ini mengaku pernah ikut kampanye PPP.

“Sehingga kecintaan kepada PPP masih selalu ada,” tutupnya. rmol.id

sumber: rmol.id

News Feed