by

SEMMI Tangsel Gelar Sekolah Ekonomi Kerakyatan

Print Friendly, PDF & Email

TANGSEL – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sekolah Ekonomi Kerakyatan di Pulau 7 Muara Pamulang, Tangsel, Sabtu (17/10).

Ketua Umum SEMMI Tangsel Bima Risky menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan mahasiswa yang ada di Kota Tangsel serta untuk memperingati hari jadi Serikat Islam (SI) yang ke-115.

“Kegiatan ini adalah bentuk mengembalikan khitah perjuangan Syarikat Islam dalam membangun kedaulatan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Syarikat Islam ke-115 tahun,” ungkapnya.

Lanjut Bima, kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya, Ketua KNPI Tangsel Saefudin, Presiden Pemuda Organisasi Kerja sama Islam Syafi’i Efendi dan Ketua bidang Hukum dan HAM PP PERISAI Yayan Septiadi.

BACA JUGA:   PB SEMMI Dukung TNI Tertibkan Baliho Rizieq, Asal Sesuai Aturan

“Diisi oleh narasumber tokoh daerah, nasional dan internasional,” sebut Bima.

Sementara, Kepala Dispora Kota Tangsel Wiwi Martawijaya sangat mengapresiasi dengan adanya Sekolah Ekonomi Kerakyatan dimana perekonomian yang sedang kurang baik ditengah pandemi ini.

“Tentunya pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Dinas Pemuda dan Olahraga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh adik-adik semua, kegiatan ini penting, apalagi kita melihat kondisi sekarang kondisi pandemi,” ungkapnya

BACA JUGA:   PB SEMMI Desak Pemerintah Investigasi Kesalahan UU Cipta Kerja Pasca Ditandatangi Presiden

Ia juga berharap dengan adanya Sekolah Ekonomi Kerakyatan ini bisa memberikan semangat, wawasan dan bisa menggairahkan menghidupkan kembali Ekonomi Kerakyatan.

“Ekonomi kita secara umum boleh dibilang jauh merosot kebawah, namun demikian dengan semangat kemandirian, kedaulatan tadi Sekolah Ekonomi Kerakyatan kita berharap tentunya segera pulih dari kondisi perekonomian yang mohon maaf yang tidak normal seperti ini,” harapnya. (Ris)

sumber: tangerangonline.id

News Feed