Home Pemuda Muslimin Indonesia PBPM Menyayangkan Pernyataan Ketua Umum PBNU

PBPM Menyayangkan Pernyataan Ketua Umum PBNU

by admin
4 views

DARA | BANDUNG – Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslim (PBPM), Ervan Taufiq, menyayangkan pernyataan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradz, yang tidak mencerminkan dirinya sebagai ulama. Seharusnya pemimpin Islam atau pemimpin Ormas Islam dapat mempersatukan umat Islam, karena Agama Islam adalah rahmatan lil alamin.

 “Peran agama harus kita pegang. Imam masjid, khatib-khatib, KUA-KUA, menteri agama harus dari NU. Kalau dipegang selain NU salah semua,” kata Said di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Pernyataan itu yang membuat PB Pemuda Muslim tersinggung. 

Menurut Ervan, sebagai seorang kiyai,  pemimpin Ormas Islam, Said Aqil Siradz, harus memberikan pernyataan yang menyatukan seluruh umat Islam, membangun kebersamaan, dan menyejukkan bagi umat Islam lainya. PB Pemuda Muslim mengimbau seluruh anggotanya atau umat Islam tidak terpengaruh dan terganggu oleh pernyataan tersebut.

Pihaknya mengimbau jiga kepada Said Aqil untuk melakukan klarifikasi atas pernyataannya. “Apa maksud dan tujuannya membuat pernyataan seperti itu?” ujar Ervan.

Jika tidak ada klarifikasi, ia khawatir, karena bisa membingungkan dan menyinggung Ormas Islam lainnya.***

sumber: pbpemudamuslimindonesia.blogspot.com

BACA JUGA:   PB Pemuda Muslim: Selamat dan Sukses diselenggarakannya Musyawarah Cabang Kabupaten Bandung

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini