by

LBH PB SEMMI : Selamat Dan Sukses Prof. Otto Hasibuan, Terima Kasih Prof Fauzie Yusuf Hasibuan

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Lembaga Bantuan Hukum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH PB SEMMI) menanggapi Hasil Munas III Peradi sepekan yang lalu.

“Kami apresiasi pelaksanaan dan Hasil Munas III Peradi pekan lalu, walaupun situasi pandemi namun tetap demokratis. Acaranya Virtual tapi mekanismenya pemilihannya secara konvensional, Luar biasa” Ujar Gurun Arisastra, Direktur LBH PB SEMMI saat ditemui wartawan di sela-sela aktivitasnya di Kantor, Jalan Taman Amir Hamzah No. 2, Menteng, Jakarta Pusat. (16/10/2020)

Lebih lanjut Gurun juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Otto Hasibuan dan ucapan terima kasih kepada Prof. Fauzie Yusuf Hasibuan.

“Kami menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Prof. Otto Hasibuan terpilih menjadi Ketua Umum Peradi 2020-2025 dan juga tidak lupa terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Prof. Fauzie Yusuf Hasibuan atas kepemimpinannya di Peradi selama ini, kami berharap beliau juga tetap berperan di Peradi walaupun telah selesai menjabat.” Ujar Gurun Arisastra, S.H.

BACA JUGA:   LBH SEMMI Heran Pelaku Pembacokan Kader Cabang Jakpus Masih Dibawah Umur

Advokat berusia 28 tahun yang dilantik pada masa Kepemimpinan Prof. Fauzie Yusuf Hasibuan ini juga menegaskan dirinya yakin Prof. Otto Hasibuan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi pada tubuh Peradi.

“Kita tahu beliau pribadi pejuang, punya kapabilitas, kualitas dan karakter motivasi yang tinggi, maka kami yakin beliau dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada pada tubuh peradi terutama penyatuan Peradi.” Ungkap Gurun Arisastra, S.H.

Menurutnya, penyatuan Peradi untuk mengembalikan marwah organisasi dan menjaga kualitas profesi.

“Penyatuan Peradi itu penting untuk mengembalikan marwah organisasi itu sendiri, jika organisasi tidak memiliki marwah, maka dimana letak ia disegani? Disisi lain penyatuan Peradi penting untuk menjaga kualitas profesi itu sendiri.” Ujar Gurun Arisastra, S.H.

BACA JUGA:   Haji 2021 Batal Dilaksanakan, Massa Desak Dubes Arab Saudi Diganti

Lebih lanjut Gurun menyampaikan rekan-rekan Advokat untuk mendukung dan bahu-membahu untuk penyatuan Peradi.

“Kita harus mendukung dan saling bahu-membahu untuk penyatuan Peradi, kepedulian terhadap organisasi harus terbangun pada diri setiap Advokat. Jangan apatis.” Tutup Gurun Arisastra, S.H.

Sebelumnya pada rabu pekan lalu tanggal 7 Oktober 2020 dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke III di Pullman Hotel Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Otto Hasibuan terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Periode 2020-2025. Otto Hasibuan meraih suara 1.027 disusul Charles E Silalahi mendapat 58 suara dan Ricardo Simanjuntak mendapat 36 suara.

sumber: newstipikor.com

News Feed