by

Ketua Pinsar Wilayah Bandung Ervan Taufiq Menyalurkan Bantuan 1 Ton Telur Ayam Kepada korban banjir bandang Garut

Print Friendly, PDF & Email

GARUT  – Pusat Informasi Pasar/Pinsar Petelur Nasional (PPN) menyumbangkan 1 ton telur ayam kepada para pengungsi korban banjir bandang di Kec Tarogong Kaler, Kab Garut, yang terjadi pada Selasa (20/9) lalu. Penyerahan bantuan itu diwakilkan ke PPN Wilayah Bandung

Sekretaris Pinsar Wilayah Bandung Santi Susilawati mengatakan penyaluran bantuan 1 ton telur tersebut pada tahap pertama sebanyak 500 kilogram, yang akan segera disusul penyaluran tahap kedua sebanyak 500 kg juga.

“Penyaluran tahap pertama 500 kilogram dulu saat ini, nanti disusul penyaluran tahap kedua 500 kilo. Jadi jumlah telur ayam keseluruhan yang kami sumbangkan nanti sebanyak satu ton telur nantinya. Sebab penyalurannya secara bertahap, kata Santi kepada Balebandung.com, Minggu (25/9/16).

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Kamis, 1 Juli 2021 Pukul 16.00 - 16.40 WIB Program Salam Satu Hati

“Kami tergerak untuk membantu sesama yang kena musibah khususnya yang di Kabupaten Garut. Bantuan seperti ini selalu kami salurkan di tiap lokasi yang ada di Jawa Barat. Jadi bukan pertama kalinya kami turut andil dalam meringankan beban para korban bencana alam,” terang Santi.

Pinsar Petelur Nasional (PPN) adalah Pusat Informasi Pasar yang merupakan perwakilan para pelaku usaha peternakan ayam ras petelur yang berada di Indonesia. PPN didirikan 14 Maret 2014 melalui Musyawarah Nasional (Munas) pertamanya di Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 18 Juni 2021 Pukul 20.00 - 21.00 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Tugas PPN memastikan berlangsungnya kegiatan produksi dan pemasaran telur yang dilakukan oleh peternak rakyat agar tetap dapat mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat Indonesia.

PPN juga turut berperan dalam memberikan edukasi yang baik kepada para peternak agar dapat menghasilkan kulitas telur yang sehat, higienis dan diproduksi secara berkelanjutan. Peran serta PPN setiap harinya memantau stabilitas kapasitas produksi, stok dan harga telur yang terbentuk di setiap daerah.

Admin.

sumber: pbpemudamuslimindonesia.blogspot.com

News Feed