by

Nekat Sahkan RUU Omnibuslaw, Suryani: DPR sedang Memicu Adernalinnya Sendiri

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, MediaINDONESIA.Raya–  Keputusan DPR untuk tetap membahas RUU di baleg DPR menimbulkan polemik panjang dikalangan masyarakat.

Hal ini menunjukan saat Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) se-Jakarta Raya nekat melakukan pernyataan sikap di gedung DPR hari ini pukul 02.00 dini hari. Jakarta, Senin (05/10).

“Pada pagi ini SEMMI se Jakarta raya membawa dua pokok tuntutan yaitu menolak RUU pembahasan RUU Omnibuslaw dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk merapihkan barisan untuk menolak RUU tersebut,” Ujar Suryani salahsatu peserta aksi, Jakarta (05/10/2020)

Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Barat menegaskan bahwa, DPR hari ini seperti menyemburkan solar kedalam percikan Api. “Saya tidak paham tujuan DPR tetap memaksakan RUU ini tetap di bahas. Ditengah pandemi Covid-19 yang seharusnya semua elelemen bahu-membahu untuk mengatasi covid 19 ini, DPR malah memaksakan pembahasan RUU Omnibuslaw tetap dijalankan.

BACA JUGA:   Silaturahmi Presiden Dan Pengurus OIC Youth Indonesian / Pemuda OKI di PB SEMMI

Sehingga saya melihat DPR ini seperti ingin memicu adernalinnya sendiri dengan keputusan ini. mereka seperti menyemburkan solar ke dalam percikan-percikan api dengan tangannya sendiri. Mereka lupa bahwa yang pertama kali merasakan panasnya adalah tangannya sendiri” jelas Suryani lagi.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa apa yang DPR lakukan hari ini akan menjadi kabar buruk bagi dihari dikemudian.

“Sangat disayangkan jika DPR tetap memutuskan untuk membahas ini. Karena DPR harus menanggung kemarahan Masyarakat. Lagi dan lagi harusnya DPR tidak melupakan bahwa kedaulatan merupakan milik rakyat. Maka sangat sah bagi rakyat untuk melakukan apapun selama itu demi kepentingan masyarakat bersama dan itulah yang diajarkan sejarah kita” Tutur Suryani.

BACA JUGA:   Isu penggelapan dana untuk jatuhkan Bintang Wahyu Saputra Sebagai Ketua Umum PB SEMMI

Secara pribadi dan Organisasi SEMMI cabang Jakarta Barat, Suryani menyampaikan dengan tegas bahwa ia mengutuk keras tindakan DPR untuk tetap mensahkan RUU Omnibuslaw ditengah pendemi ini.

“Sikap saya baik secara pribadi dan membawa SEMMI cabang Jakarta Barat mengutuk DPR dan menolak pembahasan RUU tersebut tetap dilanjutkan. Apa dan bagaimanapun alasannya. Anggap saja ini merupakan bagian mengingatkan paling lembut dan romantis dari salah satu elemen bangsa kepada DPR, karena jika memang peringatan ini tdak lagi didengarkan dan DPR tetap melakukan pembahasan dengan sewenang-wenang maka kami SEMMI se-Jakarta raya dan SEMMI Cabang Jakarta Barat khususnya akan melakukan tindakan turun kejalan bersama seluruh elemen masyarakat sampai tuntutan kami didengarkan, bukan hanya didengarkan tapi dilakukan yaitu RUU Omnibuslaw ini dihapuskan” tandas Suryani menjelaskan.

sumber: mediaindonesiaraya.co.id

News Feed