December 5, 2020
by

PP PERISAI Apresiasi kinerja Polri dalam mengungkap temuan dalam kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta – Adanya temuan dugaan tindak pidana atas kebakaran gedung kejaksaan agung mendapatkan respon dari Syarikat Islam, dalam keterangannya Ketua bidang organisasi syarikat islam Chandra Halim mengapresiasi kinerja institusi kepolisian yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Komjen Listyo Sigit Pramono terhadap hasil kerja yang dilakukan Polri dalam mengusut kasus kebakaran tersebut.

Dugaan tersebut disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers dengan awak media pada Kamis 17 September 2020. Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dugaan itu berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh penyidik Pusinafis dan Puslabfor sebanyak enam kali dengan menggunakan metode science crime investigation (SCI).

Chandra Halim yang juga menjadi ketua Umum PP PERISAI bersama dengan seluruh organisasi serumpun syarikat Islam memberi dukungan penuh terhadap Kepolisian Republik Indonesia khususnya Bareskrim Mabes Polri atas temuan dugaan tindak pidana atas kebakaran gedung kejaksaan agung yang selama ini diberitakan akibat arus pendek listrik.

BACA JUGA:   KPK MENDAPAT SOROTAN OLEH PP PERISAI TERKAIT MOBIL OPERASIONAL PETINGGI KPK

dia menjelaskan bahwa kerja keras pihak kepolisian yang selama ini melakukan penyelidikan dan mendengarkan saksi saksi telah membuahkan hasil yang baik.

chandra halim juga meminta pengusutan kasus kebakaran gedung kejaksaan agung harus di kerjakan secara tuntas sehingga dapat terungkap motif dalam tindak pidana ini, mengingat ada kasus kasus besar yang sedang di tangani oleh kejaksaan agung.

“kami Berharap pihak kepolisian terkhusus Bareskrim mabes polri untuk mengungkap aktor intelektual yang mengatur skanario ini, serta mengungkap ke publik jangan sampai kepercayaan publik memudar terhadap penegakan hukum yang ada di negara kesatuan republik indonesia ini, karena ini akan menjadi bom waktu yang sewaktu waktu akan meledak jika keadilan sudah tidak ada di negeri ini”. Ujar Chandra

Chandra halim berharap pihak kepolisian melalui Bareskrim mabes polri yang di pimpin komjen pol listyo sigit akan bekerja secara profesional dalam penegakan kasus dugaan pidana yang terjadi di gedung kejaksaan agung dan tanpa pandang bulu.

“Kami Berharap Kepolisian dapat meningkatkan profesionalismenya dalam mengungkap temuan ini secara tuntas, dan saya kira dari temuan ini komjen listyio sigit mampu mengungkap lebih lanjut kasus kebakaran gedung kejaksaan agung dan menangkap para Pelakunya” tutur chandra.

BACA JUGA:   PC PERISAI Banjarnegara mengucapkan Selamat & Sukses Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

sementara itu Jojo selaku sekjen PP PERISAI selain memberi dukungan terhadap pihak kepolisian, dia berharap Polri tetap konsisten atas sikap transparan dan akuntabel yang ditunjukan dalam mengungkap kasus kebakaran Gedung kejaksaan agung.

sebelumnya Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) memiliki unsur kesengajaan dan direncanakan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki niat untuk membakar gedung tersebut.

“Kami mengapresiasi hasil kerja yang dilakukan Polri dan mendukung upaya tindak lanjut dari hasil temuan dugaan tindak pidana dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan agung, oleh karenanya kami berharap pihak kepolisian tetap Konsisten bertindak secara transparan dan akuntabel sehingga hal inilah yang dapat menguatkan sikap moral mental dalam melakukan tugas penegakan hukum” ungkap jojo.

sumber: mediaindonesiaraya.co.id

News Feed

Theme Newkarma Design by Gian MR
Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini