by

Syarikat Islam Minta Polisi Tindak Tegas Penusuk Syekh Ali Jaber

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RMco.id  Rakyat Merdeka – Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva menyesalkan terjadinya kasus penikaman terhadap  Ali Saleh Mohammed Ali Jaber alias Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin Lampung, Minggu (13/9).

Aksi tersebut, merupakan perbuatan biadab dan keji yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Aparat kepolisian harus segera menindak tegas pelaku, dan menangkap oknum di balik aksi penikaman Syekh Ali Jaber. Peristiwa tersebut, dikhawatirkan merupakan bagian dari tindakan persekusi terhadap alim ulama. Tidak boleh terjadi di negara Pancasila,” kata Hamdan Zoelva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9).

BACA JUGA:   29 September 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Dr. H. Hamdan Zoelva, SH.MH

Karena itu, Hamdan meminta pemerintah, khususnya pihak kepolisian untuk lebih memberikan perlindungan terhadap para penyeru dan penganjur agama agama di Indonesia. Agar kegiatan keagamaan dapat berlangsung aman. Tanpa harus dihantui rasa ketakutan, ancaman dan teror.

“Negara harus hadir memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan keagamaan di masyarakat. Kegiatan kegamaan dijamin dan dilindungi oleh undang-undang,” tandasnya.

BACA JUGA:   Para Tokoh Pengkaji Islam Gelar Webinar Renungan HUT RI

Saat ini, Polda Lampung masih mendalami sisi kejiwaan AA (24), pelaku penusukan Syekh Ali Jaber. Menindaklanjuti informasi dari pihak keluarga, yang menyebut AA mengidap gangguan kejiwaan. [NOV]

sumber: rmco.id

News Feed