Syarikat Islam: Dakwah di Negara Pancasila Mestinya Dijamin Aman

by admin
4 views

Jakarta, Hajinews.id,- Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam yang dipimpin Dr. Hamdan Zoelva menyesalkan terjadinya kasus penikaman terhadap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber alias Syekh Ali Jaber, saat menyampaikan ta’lim di Masjid Falahuddin Lampung 13 September 2020.

Perbuatan tersebut dikategorikan sebagai perbuatan biadab dan keji yang disasarkan kepada penganjur kebajikan.

“Peristiwa tersebut patut diduga sebagai bagian dari tindakan persekusi yang dilakukan terhadap alim-ulama, yang tidak boleh terjadi di negara yang berdasarkan Pancasila,” demikian bunyi pernyataan Syarikat Isalam yang ditandatangani Hamdan Zoelva dan Sekjen Idhama Hidayat.

BACA JUGA:   Penentuan hari H Pemilu dan Pilkada 2024 sangat penting

SI meminta kepada aparat kepolisian agar menindak tegas pelaku dan memproses untuk memberikan sanksi hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Dikatakan bahwa kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh para penyeru dan penganjur agama agama di Indonesia sejatinya dapat berlangsung secara aman, dengan tanpa harus
dihantui oleh rasa ketakutan, ancaman, dan teror karena dijamin dan dilindungi oleh undang-undang.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 24 Desember 2021 Pukul 06.00 - 06.40 WIB Salam Penyejuk Hati

Syekh Ali Jaber kini sudah sembuh meski tangan kanannya masih dijahit. Sementara penikamnya, anak berusia 24 bernama Alfin Andrian sudah ditangani kepolisian setempat. (fur).

sumber: hajinews.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini