by

PB SEMMI Minta Pelaku Penikam Syekh Ali Jaber Dihukum

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Inisiatifnews.com – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengutuk dan mengecam keras tindakan penyerangan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung saat sedang berdakwah.

Hal tersebut disampaikan Bintang Wahyu Saputra selaku Ketua Umum PB SEMMI di Jakarta, Selasa, (15/9/2020).

Menurutnya, kasus penyerangan dan penikaman terhadap Syekh Alu Jaber tidak hanya dilarang oleh agama, bahkan oleh negara melalui konstitusinya.

“Tidak boleh ada kekerasan fisik terhadap ulama atau Ustad di Indonesia. Selain bertentangan dengan ajaran Islam juga bertentangan dengan Pancasila sebagai falsafah hidup kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata Bintang.

BACA JUGA:   PB SEMMI Desak Kemendag Hentikan Kerjasama Ekonomi dengan Prancis

Dan ia pun meminta kepada aparat Kepolisian untuk memberikan sanksi keras kepada pelaku penikam Syekh Ali Jaber itu.

“Namun demikian pelaku harus menjalani proses hukum sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Menurutnya, kasus kekerasan terhadap ulama ini adalah ujian bagi umat Islam untuk tetap bisa menjaga stabilitas keamanan.

“PB SEMMI meminta umat Islam dan masyarakat Indonesia tidak berspekulasi terlalu jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk memproses pelaku penusukan Syekh Ali Jaber,” lanjut Bintang.

BACA JUGA:   SEMMI Cabang Garut berdiskusi dan Serap Aspirasi pembentukan Naskah Akademik Raperda Kepemudaan

Lebih lanjut, Bintang mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dan mudah diprovokasi. Dirinya meminta masyarakat mempercayakan masalah ini kepada pihak kepolisian karena Indonesia adalah negara hukum.

“Kita harus menahan diri dan tidak mudah diprovokasi oleh kelompok ingin mengambil keuntungan dari kasus ini. Kita percayakan pada Polri dan kita ikuti prosesnya. Semua ini dilakukan demi keutuhan NKRI,” tutup Bintang. [REL]

sumber: inisiatifnews.com

News Feed