by

Rapat Persiapan Musyawarah Cabang Syarikat Islam Kabupaten Cianjur, Limbangansari 29/8/2020

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Sekitar Cianjur – Dalam rangka menjelang Musyawatah Cabang Syarikat Islam Kabupaten Cianjur telah terselenggara agenda rapat Persiapan, Juknis dan Pembinaan kepada para Tokoh dan Kader Syarikat Islam Kabupaten Cianjur di Daerah Limbangansari, Cianjur pada Sabtu, 29/8.

 

Pada kesempatan pertemuan tersebut sekitar 20 tokoh hadir dan ikut serta mendengarkan paparan dan arahan dari Tim Cartaker Pusat dan Wilayah, yang diwakili oleh Abdul Wahab Suneth, S.H sebagai Ketua Bidang Keanggotan dan Perkaderan Pimpinan Pusat Syarikat Islam dan Suhara Iskandar selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Jawa Barat.

BACA JUGA:   Giat Khitan gratis Pemuda muslim Kota manado

 

Para Peserta yang turut serta adalah perwakilan dari 17 Kecamatan (Anak Cabang), Tokoh dan Sesepuh serta Perwakilan dari Pemuda Muslim Kabupaten Cianjur yang di wakili oleh Wakil Ketua dan Bendahara.
Pada Sesi pertama Suhara Iskandar memaparkan mengenai prosedur dan mekanisme dalam melaksanakan tahapan Musyawarah Cabang tersebut. “Bahwa pada prinsipnya kami disini ber silaturahmi, kita di Cianjur sebelum melaksanakan Musyawarah Cabang bertindak sebagai Caretaker yang akan diambil alih oleh Dewan Pusat atau Wilayah” Ujar Suhara Iskandar.
Abdul Wahab Suneth, S.H pada kesempatannya memberikan bimbingan dan motivasi bahwa pentingnya mengenal Syarikat Islam. “Bahwa Bangsa Indonesia ini didirikan oleh Kaum Syarikat Islam, Mengapa Indonesia ini ada karena dorongan Aqidah atas ketidakadilan dan penindasan Ekonomi oleh Belanda dan Tionghoa” paparnya.
Acara Tersebut berlangsung selama 3 jam dengan Khidmat dan Antusiasme para tokoh dan Kader Syarikat Islam. Ketua Umum Bela Negara H. Dadeng juga turut serta hadir sekaligus pemberi Fsilitas dan Waktu dalam penyelenggaraan tersebut.
Simak Video Selengkapanya di Channel Pemuda Muslim Cianjur:

 

(syamsil/sekitarcianjur)

sumber: pemudamuslimcianjur.blogspot.com

BACA JUGA:   PB Pemuda Muslimin Indonesia Tolak UU Cipta Kerja

News Feed