by

Pengurus PERISAI Tangsel 2020-2023 Dilantik

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pengurus Cabang Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dilantik pada, Jum’at (28/08/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel tersebut dihadiri oleh Hj. Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, Candra Halim, Ketua PP PERISAI, Harjono Selaku Sekretaris Jendral dan Yanto selaku Koordinator Wilayah Badan Intelejen Negara (BIN) Tangerang Raya.

Dalam sambutanya Airin mengucapkan selamat kepada pengurus cabang PERISAI Kota Tangerang Selatan yang hari ini dilantik.

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada PC PERISAI Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan dengan pelantikan ini bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Airin saat sambutan dipelantikan PC PERISAI.

Ditempat yang berbeda secara virtual Ketua Umum Sarekat Islam Hamdan Zoelva mengatakan dengan adanya pelantikan ini bisa memberikan nafas baru bagi PERISAI di Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA:   PP PERISAI mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

“Terus bergerak, hidup kembali, maju dan besar. Harapan saya dengan adanya pelantikan ini maka berkibarlah kembali PERISAI dan Sarekat Islam di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Hamdan Zoelva secara virtual.

Sementara itu, Candra Halim menjelaskan terbentuknya PERISAI dimulai saat kudeta yang dilakukan oleh PKI.

“Diawal-awal pergerakan atau PKI melakukan kudeta, nah dibentuklah yang namanya Pertahanan Ideologi Sarekat Islam dengan Panglima PERISAI pada waktu itu adalah Mayjen Anwar Tjokroaminoto,” ungkap Candra Halim.

Chandra Halim juga berharap pemuda milenial saat ini bisa berfikir cerdas tidak terprovokasi oleh hal-hal bersifat provokatif.

“Saya berharap pengurus saat ini yang dikatakan sebagai milenial tidak terprovokasi oleh hal- hal yang bersifat provokatif, tentunya kita harus cerdas berfikir sesuai dengan motonya berfikir cerdas, bertidak tegas dan rendah hati,” ujarnya.

BACA JUGA:   Aksi Damai Sekjend PERISAI di depan Balai Kota

Sedangkan Tony Yohana selaku Ketua Cabang PERISAI Tangerang Selatan yang baru saja dilantik mengungkapkan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan menjalankan organisasi ini dengan sebaik baiknya. Mudah-mudah PERISAI di Tangerang Selatan bisa maju amin,” ungkapnya.

Diakhir acara ada Pengarahan dan pembekalan dari Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa yang diwakili oleh koordinator wilayah BIN Tangsel Sriyanto.

Dalam pengarahan tersebut Sriyanto mengatakan pemuda harus menjadi poros terdepan dalam memperjuangkan bangsa ini.

“Bangsa ini butuh pemuda seperti kalian, yang mau bergerak dan memperjuangkan hak-hak orang lain,” katanya. (Ris)

sumber: tangerangonline.id

News Feed