Pengurus GERTASI Wilayah Maluku Resmi Dilantik

by admin
2 views

MALUKUnews, Ambon: Pengurus Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Wilayah Maluku dibawah kepemimpinan Firman Lautetu sebagai Ketua dan Mohamad Aswin sebagai Sekertaris Wilayah Maluku untuk masa periode 2020-2025, resmi dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus ini dilakukan Ketua Umum GERTASI Pusat, Dr. Wahid Erawan. Sp.Mp, yang berlangsung di Ruangan Papajids Caffe, Ambon, Kamis (20/08), malam.

Ketua Umum Pusat Gerakan Tani Syarikat Islam, Wahid Erawan, dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat atas terlantiknya Pengurus GERTASI untuk wilayah Maluku. “Selamat atas dilantiknya pengurus GERTASI Wilayah Maluku. Harapan kedepannya kepada pengurus yang baru dilantik agar kiranya mampu memperjuangkan misi petani maupun nelayan pedesaan yang ada di Maluku,” ujar Wahid.

BACA JUGA:   Pelantikan Gertasi Provinsi Bengkulu

“ Meskipun Kawan kawan yang baru saja dilantik pada hari ini secara sederhana dikarenakan musibah Covid-19, namun mengucapkan ikrar pelantikan dapat menjadi semangat juang untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.” ujarnya.

Ketum menambahkan GERTASI yang terbentang di sejumlah provinsi yang ada di seluruh Indonesia akan terus hadir untuk masyarakat, khususnya untuk di Maluku diharapkan agar Pengurus GERTASI Wilayah Maluku lebih solid agar dapat mengakomodir segala persoalan yang ada pada pertanian dan perikanan kelautan,” tambahnya.

Sementara itu Firman Lautetu sebagai Ketua Wilayah Maluku yang baru saja dilantik menyampaikan dalam sambutannya bahwa ini adalah pelantikan perdana pengurus untuk Wilayah Maluku, berhubungan diperhadapkan dengan kondisi wabah Covid-19 sehingga semuanya dilakukan secara sederhana, tetapi itu semua tidak menjadi soal.

BACA JUGA:   Turut didampingi oleh Nahrul Hayat, SH. selaku sekretaris PW GERTASI ACEH pada saat Penyerahan mandat kepada Riswan Haris, SH

Yang paling terpenting adalah semoga dengan kesederhanaan ini kita tetap bersemangat untuk memperjuangkan kemaslahatan masyarakat kita ditingkat pedesaan mulai dari sektor pertanian dan perikanan kelautan.

Sebab masih banyak persoalan yang mesti dilakukan terkait Pertanian maupun Perikanan yang menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakat pedesaan, untuk itu kita mesti menyatu dengan masyarakat agar kedepannya bisa mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita kita bersama dan tujuan GERTASI secara kelembagaan. Harapnya. (Red)

sumber: malukunews.co

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini