by

Harapan dan Makna Kemerdekaan Para Pesohor di HUT RI ke-75

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, CNN Indonesia —

Sejumlah pesohor menyampaikan makna kemerdekaan dan harapan untuk Indonesia di HUT RI ke-75. Ucapan itu disampaikan melalui akun media sosial masing-masing pada Senin (17/8).

Aktor Reza Rahadian merefleksikan Hari Kemerdekaan Indonesia lewat sejumlah tokoh yang pernah ia perankan dalam film seperti B.J. Habibie, HOS Tjokroaminoto, serta Raden Mas Panji Sosrokartono.

“Tokoh-tokoh di atas memiliki arti tersendiri bagi saya, memberikan banyak pembelajaran akan kehidupan. Terima kasih bagi para pejuang-pejuang yang turut andil dalam memperjuangkan hingga mengisi kemerdekaan,” tulisnya.

Reza juga menuliskan, “Semoga hari ini kembali menjadi pengingat bersama akan pentingnya merawat perbedaan dalam kebersamaan.”

Sementara Najwa Shihab menyampaikan pesan di Hari Kemerdekaan RI dengan mengunggah potret diri saat mengenakan masker dengan gambar burung garuda bercorak batik.

“Proklamasi harusnya tak berhenti sekadar deklarasi, sebab merdeka mestinya bukan alat propaganda. Indonesia adalah kata kerja, mimpi-mimpi yang harus digubah menjadi nyata,” tulisnya serya mengutip pesan dari Chairil Anwar dan Bung Hatta.

“Selamat Hari Kemerdekaan, teman-teman. Selamat merayakan ke-Indonesia-an kita, dengan cinta dan kerja yang tak lekang oleh usia,” tambahnya.

Ada pula musisi Melly Goeslaw yang membagikan potret bersama sang suami pada Hari Kemerdekaan RI kali ini. Keduanya terlihat mengenakan busana berwarna merah dan putih.

BACA JUGA:   Kisah para Pemimpin Islam yang berasal dari Pengusaha Kretek di Kudus

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 75 TAHUN,” tulis Melly.

Sementara komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa menyampaikan pesan kebanggaannya pada Indonesia dengan mengunggah gambar langit biru yang dibubuhkan dengan tulisan angka ’75’.

“Saya bangga tinggal di tanah dengan alam indah dan budaya yang kaya. Yang indah karena beragam, bukan seragam. Selamat ulang tahun, Indonesia. Merayakanmu adalah merayakan persatuan dalam perbedaan,” tulis Ernest.

(agn/asr)

sumber: cnnindonesia.com

News Feed