by

Sambut HUT RI Ke-75, Ini 5 Film Indonesia yang Cocok Ditonton Keluarga

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Untuk merayakan libur keluarga di rumah, Mama bisa mengajak anak dan suami untuk menonton film keluarga bersama. Film Indonesia sendiri sudah banyak di tonton di Netflix, VIU dan streaming on demand lainnya.

Dengan menonton film, keluarga bisa saling berbagi mengungkapkan karakter dan tokoh kesukaannya. Mama dan keluarga juga bisa saling berdiskusi tentang film yang sedang di tonton sembari memakan cemilan kesukaan.

Berikut Popmama.com rangkum film Indonesia yang cocok ditonton keluarga untuk sambut HUT RI ke-75.

1. Guru-Guru Gokil

1. Guru-Guru Gokil

Instagram.com/gurugurugokil

Guru-Guru Gokil adalah film yang disutradarai Sammaria Simanjuntak dan dibintangi Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir, dan Kevin Ardilova. Film Guru-Guru Gokil ini menjadi debut Dian sebagai produser. Lahir dari produksi terbaru BASE Entertainment, film ini akan tayang secara eksklusif di Netflix pada 17 Agustus 2020.

Guru-guru Gokil bercerita tentang Taat Pribadi, sosok yang berambisi untuk sukses, tapi ternyata kerap menemui kegagalan dalam karier. Ia beranggapan sukses itu sama dengan memiliki uang banyak.

Karena kegagalan terakhir, mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru. Akhirnya, kejadian itu mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

BACA JUGA:   M. Yahya mengucapkan Dirgahayu 75 Tahun Indonesiaku

2. Kartini

2. Kartini

imdb.com

Sosok Kartini yang menjadi tombak emansipasi perempuan di Indonesia. Begitu pun dengan film Kartini yang cocok ditonton bareng keluarga untuk merayakan kemerdekaan. Diperankan Dian Sastrowardoyo, Kartini adalah sosok yang berjuang menyetarakan hak atas pendidikan dan kondisi ekonomi yang lebih baik. Terutama untuk perempuan dari semua golongan masyarakat.

3. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

3. Guru Bangsa Tjokroaminoto

imdb.com

Sosok Tjokroaminoto tentu tak mungkin dilupakan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia dan perjuangan. Sebagai seseorang yang lahir dari kaum yang cukup berada, Tjokroaminoto resah melihat kesenjangan yang dialami bangsanya. Dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto diperankan Reza Rahardian.

Mama dan keluarga bisa menonton film Guru Bangsa: Tjokroaminoto di Netflix.

4. Semesta

4. Semesta

Twitter.com/nicsap

Film Semesta adalah film Indonesia yang sudah tayang dari awal tahun ini. Film ini merupakan hasil produksi aktor kawakan Tanah Air, Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin adalah sebuah film dokumenter yang mengangkat tujuh kisah dari tujuh provinsi yang ada di Indonesia, menyimpulkan satu keprihatinan yaitu isu alam dan lingkungan.

BACA JUGA:   Tujuh film perjuangan membangkitkan jiwa nasionalisme

Semesta membahas urgensi perubahan iklim di Indonesia yang makin hari makin memprihatinkan dan dibahas selama 90 menit. Tepat sekali dengan HUT RI ke-75, film ini akan mulai tayang di Netflix pada tanggal 17 Agustus 2020 yang disampaikan langsung Nicholas Saputra lewat akun twitternya.

5. Laskar Pelangi

5. Laskar Pelangi

theculturetrip.com

Film garapan Andrea Hirata ini jadi film legendaris yang cukup cocok dinikmati oleh keluarga. Film Laskar Pelangi dirilis pada tahun 2008 ini menampilkan lika-liku perjuangan 10 anak-anak dari sekolah dasar Muhammadiyah di Belitung yang begitu mengharukan. Selain itu, keindahan dari pulau Belitung juga tak luput ditampilkan selama 125 menit film diputar.

Itulah tadi deretan film keluarga yang bisa ditonton saat HUT RI Ke-75. Sebagai teman nonton film, Mama dan Papa bisa menyiapkan cemilan sehat. Acara nonton bareng ini juga bisa jadi ajang berdiskusi dan berkomunikasi dengan anak-anak lho.

sumber: popmama.com

News Feed