by

Gelar Aksi Ke-4, SEMMI TANGSEL: Aksi Jumat Kramat Hingga Tuntutan Dipenuhi

Print Friendly, PDF & Email

Jurnalistika.id – Gelar aksi unjuk rasa kepada Walikota Tangerang Selatan melalui “Aksi Jum’at Keramat, Ruqiyah Pejabat Koboy” di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan pada, Jum’at (07/08/2020).

Sudah memasuki minggu ke-4, aksi tersebut digelar oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Kota Tangerang Selatan (TANGSEL) yang menuntut Walikota Tangerang Selatan untuk berperilaku tegas terhadap oknum pejabat koboy UMPEGKEU Dinas Sosial.

Bahkan hingga saat ini, belum ada permintaan maaf yang diterima oleh SEMMI TANGSEL atas perbuatan oknum tersebut yang sudah melanggar kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:   SEMMI Jakarta Raya: 33 Anggota DPRD DKI Yang Ajukan Interpelasi Soal Formula E Tidak Jelas

“Sampai saat ini, Walikota Tangerang Selatan belum mampu mendengar aspirasi dari kami persoalan ini. Oleh Karena itu, kami akan terus mengadakan aksi Jum’at Keramat ini sampai tuntutan kami terpenuhi,” Kata Bima selaku Ketua Umum SEMMI TANGSEL.

“Tidak adanya tindakan tegas terhadap oknum tersebut menandakan bahwa Walikota tidak mampu mendengarkan aspirasi mahasiswa, padahal mahasiswa adalah representatif masyarakat,” imbuhnya

Aksi tersebut dilakukan dengan pembacaaan ayat suci Al-Qur’an (Ya’Sin). Beberapa tuntutan yang disampaikan kepada Walikota Tangerang Selatan diantaranya ialah:

  1. Mendesak Ibu Airin untuk segera memecat oknum pejabat koboy UMPEGKEU DINSOS TANGSEL
  2. Menuntut Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan untuk meminta maaf kepada SEMMI TANGSEL atas perbuatan yang tidak menyenangkan oleh oknum pejabat koboy.
  3. Menuntut PEMKOT Tangerang Selatan untuk memberikan data dan informasi terkait Bantuan Sosial secara transparan kepada publik.
  4. Meminta Walikota Tangerang Selatan untuk segera memperbaiki pelayanan publik.
  5. Meminta Walikota Tangerang Selatan untuk segera melakukan sterilisasi oknum pejabat koboy dalam tubuh Pemerintah Kota.
BACA JUGA:   3 Hal yang Dilakukan Olivia Jensen Usai Video Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah

sumber: jurnalistika.id

News Feed