Kemensos Bagikan Beras Kutuan Ke Mahasiswa Asal Daerah Di Jabodetabek

by admin
2 views

Jakarta, Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak untuk memenuhi kebutuhannya selama Pandemik Covid-19 melalui Kementerian Sosial kembali bermasalah.

Kali ini keluhan datang dari mahasiswa asal daerah yang terjebak di Jabodetabek dampak dari pandemi Covid-19. Seperti diutarakan oleh mahasiswa asal NTT, Remygius, mengatakan beras yang diberikan Kemensos melalui Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) berkutu dan bewarna kecoklat-coklatan.

“Masa bantuan presiden (Banpres) kualitas berasnya rendah begini, dan dibagikan kepada kami para mahasiswa. Bukan tidak bersyukur kami di kasih bantuan oleh kemensos, tapi ini kan memakai APBN belanja barang. Apa harga bansos ini sangat rendah makanya dibeli beras kutu dan butek untuk dibagikan?,” tanya Remygius heran yang saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, di Jakarta, Minggu (2/8).

BACA JUGA:   Pelantikan pengurus wilayah SEMMI jawa barat peiode 2021-2023

Sama dengan rekannya, salah seorang mahasiswa Universitas Pamulang, Rizki pun menyatakan kekecewaannya dengan mengembalikan beras butek dan berkutu ini kepada PB SEMMI untuk di serahkan kepada Kemensos kembali.

“Apakah semua beras yang diberikan Kemensos seperti ini?. PB SEMMI harus mengadvokasi dan mendorong aparat hukum mengecek dan audit semua ini,” tegas mahasiswa asal Ambon tersebut.

Penerima manfaat lainnya, mahasiswa asal Flores, Muhamad Sidin yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta menambahkan jika bukan hanya beras yang di keluhkan nya, melainkan isi bansos didalam gody bag bewarna merah putih tersebut di item barangnya berbeda-beda.

BACA JUGA:   Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

“Saya dapat di gody bag beda dengan teman saya. Beras saya juga bukan hanya berkutu, tapi juga berbatu. Ini sangat tidak baik, padahal di gody bag tulisannya bantuan presiden. Sama saja ini jelekin nama presiden dan negara barang begitu kok dibagikan ke masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, PB SEMMI menerima bantuan dari kemensos untuk disalurkan kepada mahasiswa rantau sebanyak 445 paket yang didistribusikan di Bogor, Jakarta, Tangerang Selatan dan Bogor

sumber: newstipikor.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini