Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kapolri: Semoga Jelang Agustus-September Herd Immunity Terwujud

Kapolri: Semoga Jelang Agustus-September Herd Immunity Terwujud

by admin
5 views
JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo optimistis target kekebalan kelompok atau herd immunity dari vaksinasi Covid-19 bisa terwujud pada Agustus-September mendatang. Hal ini ia ungkapkan saat meninjau kegiatan vaksinasi massal kolaborasi Polri dan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di SMA Negeri 38 dan PB SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) di Universitas Indraprasta, Jakarta, Kamis (15/7/2021). “Sehingga, target kita akhir tahun paling tidak atau menjelang bulan Agustus, September, herd Immunity segera bisa terwujud,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Kamis.
igit mengatakan, jika kekebalan komunitas tercapai, maka perekonomian nasional bisa segera pulih. Menurutnya, masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. “Masyarakat diharapkan bisa kembali melaksanakan aktivitasnya, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. Sigit melihat antusiasme warga terhadap program vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Termasuk, warga kategori anak usia 12 tahun ke atas yang ikut serta dalam vaksinasi massal hari ini. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email “Tentunya kami melihat anak-anak pun antusias untuk divaksin. Ini merupakan kabar baik untuk kita semua,”ujar dia. Dia pun berharap, kolaborasi vaksinasi massal ini bisa berlanjut ke seluruh wilayah di Indonesia.

Ia mengatakan, sinergi dan kerja sama merupakan kunci dalam penanganan pandemi Covid-19. “Saya harapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut di beberapa wilayah yang akan terus kami kerja sama kan, sehingga upaya akselerasi vaksin dalam rangka membentuk herd immunity yang tentunya kami tunggu-tunggu sehingga kemudian kehidupan masyarakat bisa kembali pelan-pelan pulih normal. Tentunya kita harapkan ini semua bisa segera tercapai,” kata Sigit. Dalam kesempatan itu, Sigit mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Ia mengatakan, protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker tidak boleh dilupakan meski sudah menerima vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   PB SEMMI: Satgas Lawan COVID-19 Beri Kado Indah di HUT DPR RI

Penulis : Tsarina Maharani
Editor : Diamanty Meiliana

sumber: nasional.kompas.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini