by

SEMMI Tangsel: Netralitas Polri, Hukum Tegas dan Tidak Pandang Bulu

Print Friendly, PDF & Email

Jurnalistika.id – Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit dalam tindakan membersihkan institusi Polri dari oknum-oknum polisi yang diduga membantu Buronan Djoko Tjandra mendapat dukungan dan Apresiasi dari sejumlah kalangan aktivis dan mahasiswa.

Bimas Rizky selaku Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kota Tangerang Selatan mengatakan, upaya Kabareskrim untuk melakukan tindakan penegasan dan sanksi kepada sejumlah oknum polisi yang membantu Buronan Djoko Tjandra adalah langkah baik menuju proses penegakan hukum di Indonesia.

BACA JUGA:   Keluarga besar SESMI turut duka cita atas atas wafatnya ulama kita KH. Tengku Zulkarnain

“Kami sebagai aktivis akan mendukung bentuk tindakan tegas yang dilakukan Kabareskrim untuk membersihkan institusi Polri dari perbuatan oknum-oknum yang merusak citra Polri sebagai dalam pengakan hukum, khususnya dalam kasus Djoko Tjandra ini,” kata Bima, Sabtu (25/7/2020).

“Kami masyrakat indonesia sekaligus agent of control, besar harapan di punggung Bareskrim Polri untuk secepatnya memberikan sanksi tegas kepada setiap personil yang diduga terlibat,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ketua bidang ekonomi PB SEMMI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Menurutnya, bahwa Bareskrim Polri saat ini memberikan kepercayaan bagi masyarakan atas penegakan hukum yang dilakukan oleh institusi Polri.

“Polri adalah salah satu elemen penegak hukum yang ada di indonesia, semakin baik penegakan hukum tanpa pandang bulu membuat negara ini menjadi lebih baik.. Saat ini, kita disuguhkan pemandangan yang cukup optimis dalam proses penegakan hukum di tanah air,” ujarnya.

sumber: jurnalistika.id

News Feed