by

Akmal Rusli, Putra Aceh Terpilih Sebagai Pengurus Organisasi Kerjasama Negara Islam (OKI)

Print Friendly, PDF & Email

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Akmal Rusli, Salah Seorang Putra Terbaik Aceh yang terpilih sebagai Pengurus Nasional Organization Of Islamic Cooperation (OIC Youth) atau Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam yang dikenal dengan singkatan (OKI) periode 2019-2023.

Hal ini disampaikan Akmal di Jakarta kepada Reporter Lintasnasional.com pada Senin 20 Juli 2020 lalu, OIC Youth atau yang dikenal dengan Organisasi Kerjasama Negara Islam (OKI) ini terdiri dari 57 Negara Islam seperti Arab Saudi, Yaman, Yordania, Turki, Mesir dan Negara di Timur Tengah lainnya, termasuk Indonesia.

Akmal, Pemuda kelahiran Blang Guron, Kabupaten Bireuen Tahun 1995 ini, Seorang Aktivis Nasional, menjabat sebagai Ketua PB SEMMI Bidang Politik dan Hubungan Internasional, kemudian mendapat mandat dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimim Indonesia (PB SEMMI), sehingga mengantarkannya menjadi salah Seorang Pengurus Nasional Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI).

Sebagai Putra Aceh, Akmal hadir dalam beberapa Konferensi dan Pertemuan Internasional yang di gagas oleh Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI).

BACA JUGA:   Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra Tantang Luhut Binsar Pandjaitan Debat Terbuka, Ada Apa ?

Akmal fokus pada isu Konflik Timur Tengah, Perdamaian, Kemerdekaan Palestina,dan Juga isu Ekonomi Islam yang saat ini menjadi fokus utama Dewan Keamanan PBB yang di Ketuai oleh Indonesia.

Akmal Rusli, Putra Aceh yang dikenal pintar Berdiplomasi, Ahli Strategi, Konseptor Pergerakan dan Juga dikenal punya Jaringan luas baik didalam Maupun Luar Negeri. Akmal Juga sangat handal di Bidang Politik dan Hubungan Internasional.

Akmal Rusli, merupakan lulusan Universitas An-Nuaimy Jakarta juga alumni pesantren yang menguasai Bahasa Arab dan Ilmu Al Quran, menjadi modal baginya untuk menjalin hubungan diplomasi dengan delegasi dari 57 Negara Anggota OKI.

Akmal lama mengenyam pendidikan di pesantren, jago Bahasa Arab dan Ilmu Komunikasi yang merupakan Akademisi, Politisi, Aktivis Kemanusiaan, Pegiat Sosial dan Juga Seorang Pengusaha Muda.

Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI) atau منظمة التعاون الإسلامي‎ adalah organisasi internasional yang beranggotakan 57 negara perwakilan tetap di PBB yang memiliki mayoritas atau Ideologi Islam.

Organisasi ini didirikan di Rabat, Maroko 25 September 1969 atau 12 Rajab 1389 Hijriah. Saat ini, Kepengurusan Organisasi Kerjasama Negara Islam (OKI), selain diwakili oleh Perwakilan Pemerintah dalam hal ini adalah utusan khusus Presiden untuk negara-negara Islam atau OKI, juga diwakili oleh utusan Pemuda.

Saat ini, Organisasi Kerjasama Negara Islam (OKI) yang beranggotakan 57 Negara Islam yang di pimpin oleh Oleh Presiden Turki Mr.Recep Tayyep Erdogan,Yang bermarkas di Istanbul, Turki.

Terakhir kegiatan OKI dilaksanakan di Doha, Qatar. Selanjutnya untuk menutup tahun 2019, Pemuda OKI akan berkegiatan di Ankara Turki, Doha Qatar, Lisboa atau Lisbon Portugal dan juga London Inggris. (Red).

sumber: lintasnasional.com

News Feed