by

SEMMI Tangsel Gelar Aksi Bacakan Surat Yasin Untuk Pejabat Koboy

Print Friendly, PDF & Email

Jurnalistika.id – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Tangerang Selatan kembali gelar aksi di Pemkot Tangerang Selatan pada, Jum’at (17/07/2020).

Aksi ini merupakan aksi yang kedua, sebelumnya SEMMI juga melakukan aksi tentang transparasi data Covid-19 dan Oknum Pejabat Koboy pada, Kamis (09/07/2020).

Aksi lanjutan ini digelar dengan tema “Aksi Jum’at Keramat, Ruqiyah Pejabat Koboy” dan dilakukan dengan membacakan salah satu Ayat Suci Al-qur’an (Ya’sin) didepan Pemkot Tangerang Selatan.

Bima selaku Ketua Umum SEMMI Tangsel menerangkan bahwa aksi Ruqiyah ini dilakukan karena perilaku yang tidak menyenangkan dari salah satu pejabat yang berinisial ‘BW’ saat melakukan Audiensi di Dinas Sosial pada 07 Juli 2020.

“Saat kami melakukan audensi pada tanggal 07 juli, kami meminta data transparansi penyaluran bansos di Tangsel, tapi kami menirima perbuatan yang tidak menyenagkan berupa penjelasan dengan nada tinggi dari bapak Kasubag UMPEGKEU SINSOS Tangsel,” kata Bima.

BACA JUGA:   Vaksinasi SEMMI Jakarta dihadiri Gubernur DKI, Anis Baswedan

“Memang dia lebih senior dari pada kita dan mengijak bangku kuliah lebih dulu dari pada kita, tapi tidak selayaknya sebagai pelayan publik berbuat seperti itu”, lanjut Bima.

Bima juga menerangkan bahawa jika perilakunya yang tidak menyenagkan terhadap mahasiswa, bagai mana mau baik terhadap masyarakat.

“Jika terhadap mahasiswa beliau berprilaku tidak menyenangkan, bagaimana mau berprilaku baik terhadap masyarakat”, ujar Bima.

Foto tim jurnalistika.id : Aksi SEMMI tangsel di Pemkot Tangserang Selatan

Tuntatan Aksi SEMMI Tangsel dalam aksi kali ini adalah :

  1. Mendesak Ibu Airin untuk segera memecat Oknum Pejabat Koboy UMPEGKEU DINSOS TANGSEL.
  2. Meminta kepada DINSOS Tangsel untuk segera meminta maaf kepada SEMMI Tangsel atas perbuatan yang tidak menyenangkan oleh Oknum Pejabat Koboy.
  3. Meminta Wali Kota untuk segera melakukan sterilisasi Oknum Pejabat Koboy dalam tubuh Pemkot.
  4. Menuntut Pemkot Tangsel untuk memberikan data dan informasi terkait BANSOS SECARA TRANSPARANSI KEPADA PUBLIK.
  5. Meminta Wali Kota untuk segera memperbaiki Pelayanan Publik.
BACA JUGA:   SEMMI Jakarta Raya: 33 Anggota DPRD DKI Yang Ajukan Interpelasi Soal Formula E Tidak Jelas

Rizal selaku Sekretaris Bidang Kemahasiswaan dan Kepemudaan menjelaskan bahwa SEMMI akan rutin gelar aksi Ruqiyah ini jika tidak ada tindak lanjut sari Pemerintah Kota Tangsel tentang .

“jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah, maka kami akan rutin melakukan aksi jumat keramat ini,” ungkap Rizal.

Wahyunoto selaku Kadis Dinsos menerangkan bahawa Dinsos sudah menegur oknum pegawai yg berperilaku kurang baik atau tidak sopan bahkan kasar.

“Oknum pegawai yg berperilaku kurang baik atau tidak sopan bahkan kasar sudah kita tegur dan diingatkan,” ujar Wahyunoto saat dihubungi tim jurnalistika.id

sumber: jurnalistika.id

News Feed