by

Sambut Harkopnas, Pimpinan Dewan Koperasi Ziarah ke Makam Bung Hatta

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta –

Sejumlah pimpinan dan pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) berziarah ke makam Bung Hatta. Ini dilakukan bertepatan dan bagian dari rangkaian menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang diperingati setiap 12 Juli.

Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Ferry Juliantono mengatakan ziarah ke makam Bung Hatta dilakukan sebagai penghormatan terhadap jasa dan perjuangannya untuk bangsa dan negara, khususnya bagi koperasi.

BACA JUGA:   Peristiwa 8 Oktober : Kelahiran Haji Agus Salim

“Dalam situasi pandemi COVID-19 ini di mana banyak kegiatan usaha yang kapitalistis berguguran, maka Koperasi diharapkan sebagai badan perekonomian yang lebih kokoh di masa perubahan ini,” ujar Ferry dalam keterangan tertulis, Minggu (12/7/2020).

“Tugas kita semua untuk mengembalikan koperasi di Indonesia menjadi sokoguru ekonomi nasional,” imbuh Ferry.

Ferry yang juga ketua umum induk koperasi pedagang pasar (Inkoppas) tersebut mengatakan koperasi seperti mendapatkan momentumnya sekarang untuk kembali berperan dalam semua kehidupan ekonomi, baik dalam sektor riil maupun keuangan.

BACA JUGA:   Sigap Nasional mengucapkan Selamat & Sukses atas dikukuhkannya kepengurusan YPI Cokroaminoto

“Karena koperasi adalah merupakan perkumpulan orang maka akan lebih kokoh secara sosial menghadapi krisis,” pungkas Ferry.

Dalam ziarah ke makam Bung Hatta tersebut, turut hadir Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Jimly Ashidiqie.

sumber: detik.com

News Feed