by

UCM Bersinergeri dengan PARFI dan FSPB Membangun Perdaban melalu Tri Dharma Perguruan Tinggi

Print Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) melakukan penandatanganan MOU antara pihak UCM, PARFI Sulsel dan FSPB Sulsel.  Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh. Asdar, Ketua Umum PARFI Sulsel Dr. Ir. Syahriar Tato, SE.,M.Si.,MH,M.Kom dan Ketua FSPB Sulsel Prof. Dr. Halilintar Latif bersepakat melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, Jumat (19/06/2020) di Ruang Rektorat Universitas Cokroaminoto Jalan Perintis Kemerdekaan Km 11 Tamalanrea. Turut hadir dalam acara penandatanganan piagam kerjasama tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. H. Baharuddin Mappangaja, M.Sc, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Syamsul Bahri, Lc, Dekan Perikanan Dr. Akriani Dewi MM., dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Sennahati, S.I.Kom., M.I.Kom.

Dalam piagam kerjasama itu disebutkan ada tiga poin yang disenergikan yakni pihak pertama memberikan kewenangan kepada pihak kedua dalam penjaringan mahasiswa berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku di UCM. Poin kedua, Pihak Kedua membantu Pihak pertama dalam mewujudkan UCM sebagai kampus enterpreneurship untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan ketiga bahwa kedua belah pihak akan saling mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi demi pengembangan ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana yang termaktub dalam visi misa dan tujuan UCM.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Senin, 13 September 2021 Pukul 16.30 - 17.30 WIB Program Salam Satu Hati

Diakui Prof. Asdar bahwa salah satu pertimbangan utama kita mengajak Gradasi dan PARFI bersinergi karena anak-anak muda milenial sangat dipengaruhi oleh era digital yang tiada lain isinya teknologi digital. Begitu pula dengan PARFI, kampus ini memiliki potensi talenta menjadi artis sangat besar, bahkan dengan dengan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Agama Islam dapat melahirkan talenta bidang artistik, sutradara, kameramen.*UCM saat ini telah membina enam fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Agama Islam. Prof. Asdar dalam sambutannya sesaat sebelum melakukan penandatangan MOU mengatakan, langkah UCM menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sebagai salah satu langkah kita membesarkan universitas ini. Kesuksesan dan cita-cita yang besar hanya dapat diwujudkan melalui kerjasama “Jadi sebetulnya kita ingin membangun peradaban di kampus ini yang hasilnya nanti kita bisa nikmati beberapa tahun kemudian,” ungkapnya.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 3 September 2021 Pukul 20.00 - 21.00 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

sumber: senntv.id

News Feed