by

Akibat BBM Tak Diturunkan Mahasiswa Desak Copot Menteri ESDM dan Dirut Pertamina

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Sepanjang sejarah pertama kali Harga minyak dunia turun drastis hingga dibawah 0 dollar perbarel dengan 1 barel kurang lebih 140 liter sebelumnya dengan harga 30 dollar,sabtu(13/06/20).

Sementara  penentuan harga BBM sesua undang undang migas nomor 22 tahun 2001 standar harga BBM  mengacu dengan produk minyak hasil kilang di Singapura  (Mean of Platts Singapore (MOPS) yang kini juga mengalami penurunan,”ungkap silmi akhsin ketua bidang pemuda dan olahraga PB SEMMI.

BACA JUGA:   Silaturahmi & Diskusi Virtual SEMMI seluruh indonesia, 25 agustus 2020

Berkaitan dengan itu Seharunya pemerintah mengambil sikap dengan menurunkan harga BBM hingga 50 % agar membantu daya beli rakyat serta mengurangi kesengsaraan masyarakat di tengah kondisi pandemi,”ujarnya.

Kondisi sekarang mengakibatkan banyaknya masyarakat di PHK ,pendapatan menurun apalagi mereka yang pekerja harian untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari keluargapun sangat sulit,”ungkapnya.

Olehnya sebagai regulator negara pemerintah harus hadir mengurangi penderitaan masyarakat dengan menerapkan kebijakan yang berdampak langsung terhadap publik salah satunya dengan menurunkan harga BBM hingga 50 %,”lanjutnya.

BACA JUGA:   Silaturahmi Presiden Dan Pengurus OIC Youth Indonesian / Pemuda OKI di PB SEMMI

“kami Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia mendesak pemerintah dalam hal ini menteri ESDM mengambil sikap tegas untuk segera menurunkan harga BBM sesuai dengan undang undang migas nomor 22 tahun 2001,”silmi akhsin.

“PB SEMMI akan menjaga komitmen dan konsistensi untuk mengawal kebijakan kebijakan pemerintah yang dianggap menyimpang dan tidak berdampak pada kepentingan masyarakat indonesia,”tutupnya.

sumber: jurnaldaerah.com

News Feed