by

Terima Audiensi Mahasiswa, Kapolda Metro Berencana Bantu 1 Ton Beras Untuk Dapur Umum Kemanusiaan SEMMI

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Dalam rangka ikut terlibat aktif membantu penanganan percepatan Pandemi Covid-19, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) membangun dapur umum kemanusiaan yang menyalurkan bantuan berupa nasi box dan sembako kepada mahasiswa asal daerah dan masyarakat rentan terdampak virus corona yang luput dari pendataan karena tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) sesuai tempat tinggal domisili.

Hal ini menarik perhatian Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat menerima audiensi dari perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nus) DKI Jakarta. Ia mengatakan dapur umum kemanusiaan yang telah konsisten membantu masyarakat dan pemerintah sejak 17 Apreil 2022 menunjukkan semangat gotong royong yang harus dipertahankan.

“Jakarta merupakan barometer Indonesia, karena bukan hanya menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian. Jakarta juga menjadi pusat dan contoh untuk menunjukan kerukunan antar umat beragama, suku bangsa. Untuk itu semangat persatuan dan kesatuan yang sudah terbagun harus kita jaga. Namun, dalam melakukan kegiatan sosial saya harap adek-adek selalu memperhatikan protokol kesehatan,” kata Irjen. Pol Nana Sudjana saat menyerahkan bantuan kepada Koordinator Dapur Umum Kemanusiaan SEMMI Tangerang Selatan, Bima Riezky, dihadapan perwakilan okp.

BACA JUGA:   PB SEMMI Tuntut Tanggung Jawab Menko Perekonomian

Selanjutnya, Bima yang juga menjabat sebagai koordinator organisasi mahasiswa (ormawa) Universitas Pamulang mengucapkan terima kasih kepada Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes pol Hirbak Wahyu Setiawan yang komunikatif dan mampu merangkul seluruh elemen bangsa dan negara dalam menjaga kamtibmas di ibu kota negara dan menangani percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini kami selalu berbagi informasi dan sharing dengan pak Hirbak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kami juga melihat sosok pak Hirbak ini mampu merangkul seluruh elemen bangsa termasuk kami mahasiswa untuk bergotong royong merawat negara,” jelasnya.

BACA JUGA:   PB SEMMI: 10 Kesalahan Airlangga Selama Menjadi Menko Perkonomian

Bima menambahkan bahwa secara pribadi dan organisasi, dirinya siap untuk membantu dan bersinergi dengan Polda Metro Jaya, khususnya dalam penanganan percepatan Pandemi Covid-19.

Sementara itu, diakhir silaturrahmi, Kapolda Nana Sudjana berencana membantu 1 ton beras untuk Dapur Umum Kemanusiaan di Tangerang Selatan.

Adapun yang menerima audiensi para mahasiswa merupakan pejabat utama Polda Metro Jaya. Diantaranya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo, Dir Intelkam Kombes Pol Hirbak, Dirkrimsus Kombes Pol Roma Hutajulu, Kabid Humas Kombes Pol Yusri Humas dan Dir Binmas Kombes Pol Badya.

sumber: jurnaldaerah.com

News Feed