by

Elemen Aktivis Mahasiswa Mengapresiasi Kinerja Positif Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana Selama Pandemi

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta-Elemen Mahasiswa Aktivis yang terdiri dari Bakornas Leppami PB HMI, PB SEMMI, PP PMKRI, BEMNUS KORDA DKI, dan BEM UNPAM melakukan audiensi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, dalam agenda tersebut para aktivis menyampaikan bahwa peran Polda Metro Jaya dalam menekan angka kurva penyebaran virus covid-19 sangat patut diapresiasi. Dalam audiensi tersebut para aktivis beserta Jajaran Polda Metro Jaya tetap dalam protokol kesehatan serta Kapolda Metro Jaya memberikan pemaparan kepada Para Aktivis agar selalu bersinergi dalam menekan angka peyebaran Covid-19 dan mengedukasi terkait New Normal yang akan segera diterapkan.

“Kita membutuhkan peran aktivis dalam menjalankan New Normal yg segera akan dilaksanakan dan mari kita bersinergi untuk mengkampanyekan New Normal yang mana aktivitas masyarakat kembali normal. Namun ada beberapa peraturan yang akan diterapkan selama pelaksanaan New Normal yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan”. Paparan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana.

Rizki selaku Sekertaris Jendral Bakornas Leppami PB HMI dalam menyampaikan apresiasinya “Dari data yang berhasil kami himpun angka kriminalitas di wilayah Polda Metro Jaya menurun 10%, banyak kasus yang mengganggu stabilitas wilayah Ibu Kota selama pandemi dapat ditindak cepat dibawah Kepemimpinan Irjen Pol Nana Sudjana seperti contoh pengungkapan penyelundupan narkoba 46 Kilogram Sabu dan 65 Ribu butir Ekstasi selama bulan April 2020, juga pengungkapan pembuatan masker palsu yang meresahkan masyarakat pada tanggal 3 Maret 2020, hingga begal yang sudah banyak diatasi diwilayah Polda Metro Jaya” kata Rizki dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (10/6/2020).

Lanjut Rizki dalam menjalankan tugas dan kewajibannya Irjen Pol Nana Sudjana juga dinilai sering mengedepankan nilai humanis dengan sikap mengayomi dan melindungi masyarakat, terlihat dari banyaknya kegiatan Polda Metro Jaya dalam membagikan sembako, masker dan juga hand sanitizer kepada warga secara rutin dan merata, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Selama diterapkannya New Normal, elemen aktivis akan siap mendukung kebijakan tersebut guna menekan angka penyebaran covid-19 dan wilayah DKI mampu keluar dari zona merah menjadi zona hijau kembali. “kami akan mendukung dan terus bersinergis dengan Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya dalam pengawalan pelaksanaan New Normal nantinya serta berbagai kebijakan lainnya yang mampu menekan angka penyebaran covid-19 sampai ke titik Nol”, Tutup Rizki.

sumber: jurnaldaerah.com

News Feed