by

PB SEMMI Apresiasi Kerja Wakapolri Gatot Eddy Pramono

Print Friendly, PDF & Email

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra mengatakan, bahwa sejak bulan Februari 2020 hingga saat ini, institusi polri telah melakukan berbagai pencapaian seperti perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan, penangkapan tersangka penyiraman air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan serta membongkar dan menggagalkan penyelundupan narkoba oleh sindikat internasional serta berhasil menjalankan operasi ketupat tahun 2020.

Bintang menambahkan sejumlah pencapaian tersebut, tidak lepas dari peran Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy, yang telah berhasil membangun soliditas dan sinergitas di internal maupun eksternal intitusi Polri. Sekaligus mampu membuktikan diri menjadi mitra kerja yang baik dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

BACA JUGA:   PB SEMMI: selamat hari pahlawan 2020

“Pak Gatot Eddy mampu menjadi pendamping yang baik bagi Kapolri dan menghasilkan lembaga pemerintah ini yang semakin profesional, modern dan terpercaya,” kata Bintang, Senin (1/6/2020).

Founder lembaga think thank, Tjokroaminoto Institute itu juga menyebut bahwa di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia, tidak membuat intitusi polri berhenti memperoleh pencapaian dan prestasi, hal ini telah menunjukan bahwa reformasi polri telah berhasil di bawah kepemimpinan Idham Aziz dan Gatot Eddy.

BACA JUGA:   Menuju 1 juta kader SEMMI se-Indonesia

“Tidak hanya prestasi dalam mewujudkan kambtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat -red), program polri peduli yang menunjukkan sikap humanis terhadap masyarakat juga merupakan salah satu pencapaian yang harus kita banggakan dan berikan apresiasi,” ujarnya.

Untuk itu, Bintang pun berharap di tengah kesulitan Indonesia akibat pandemi COVID-19 dan menjelang pemilu serentak 2020, Polri mampu menjaga performa dan terus memberikan prestasi kepada bangsa dan negara.

“Sebagai organisasi mahasiswa, kami menegaskan siap mendukung dan bersinergi dengan Polri, dalam menjaga kambtibmas di Indonesia,” tutupnya. [RED]

sumber: inisiatifnews.com

News Feed