Pengurus Besar (PB) SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Kunjungi Perum BULOG , Bintang Wahyu Saputra : Sampaikan kegiatan Dapur Umum Kemanusiaan

by admin
5 views

JAKARTA –  Tak terlepas dari momentum eidil fitri 1441 H pengurus besar(PB) SEMMI(serikat mahasiswa muslimin indonesia) berkunjung ke kantor bulog sekaligus silatuhrahim dengan sekretaris perusahaan Perum Bulog Awaludin Ikbal,”Selasa,(27/05/20).

Silatuhrahim yang direspon sangat baik oleh pihak bulog dalam hal ini Awaludin Ikbal menyampaikan ucapan terimakasi karena telah berkunjung serta membantu pemerintah dalam menangani setiap polemik bangsa dan negara ,”.

“ Kami senang dikunjungi aktivis dan seling diskusi tentang kondisi keumatan dan bangsa hari ini, karena sewaktu kami jadi aktivis sering melakukan silaturahmi, diskusi, berbagi pengetahuan dan bakti masyarakat,” ujar Iqbal dengan penuh kenangan.

Pada kunjungan tersebut PB SEMMI diwakili oleh ketua umum Bintang Wahyu Saputra menyampaikan perjalanan  SEMMI hingga aktifitas yang di lakukan termasuk dalam menghadapi wabah covid – 19.

BACA JUGA:   SEMMI Jawa Barat Mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya DPD KNPI Jawa Barat Periode 2021-2024

Kami, PB SEMMI tergabung dari berbagai unsur latar belakang kampus dan ormas Islam yang berbeda tetapi di SEMMI kita bersatu dalam urusan umat dan kebangsaan apalagi menghadapi pendemi Covid-19 ini. Kami mengejewantahkan nilai – nilai dan semangat H.O.S. Tjokroaminoto dalam kehidupan kekinian,” ujar Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI saat bersilaturahmi di Kantor Perum BULOG.

Ditambahkan, Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menceritakan kegiatan dapur umum yang dilaksanakan oleh Oganisasi sayap Syarikat Islam yaitu PB SEMMI dan PP PERISAI sudah membuka dapur umum di sekretariatnya Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng No 2 Jakarta Pusat dan juga di Tanggerang yang di kelola oleh PW SEMMI Banten.

“Kami membuka dapur umur yang bertujuan untuk membantu teman – teman mahasiswa perantuan yang tidak bisa pulang kampung dan harus bertahan selama pendemi Covid-19 ini,” ujar Bintang.

BACA JUGA:   Bintang Wahyu Saputra mendapatkan penghargaan dan pengakuan Internasional yang diserahkan langsung oleh President Istanbul Fatih Menzunlar Denergi (IFMD) Mr. Husnu Muslu

Dilanjutkan Bintang, Dapur umum tersebut mendapat banyak respon dari berbagai pihak baik swasta dan pemerintah. Terakhir dapur umum tersebut dikunjungi Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial dan memberikan paket sembako dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah, bantuan terus mengalir dan kami langsung mendistribusikannya kepada teman – teman mahasiswa. Bantuan kami antar ke posko – posko, kost – kost-an mereka dan ke asrama mereka yang ada di Jabodetabek ini,” ungkap Bintang.

Di ujung pembicaraan, Bintang mengajukan tawaran kerjasama dengan Perum BULOG untuk dapat membantu mahasiswa – mahasiswa perantauan yang ada di Jabodetabek dan untuk bisa mengunjungi dapur umum Syarikat Islam,”tutupnya.

sumber: lensamahasiswa.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini