by

Mahfud MD dan Tokoh KAHMI Silaturahmi secara Virtual

Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional yang merupakan bagian dari keluarga besar KAHMI hadir dalam Halal bi Halal dan Silaturahmi dengan menggunakan perangkat teknologi video conference pada Senin (25/5).

Mereka antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, tokoh senior Akbar Tandjung, mantan Ketua MK Hamdan Zoelvapengamat politik Siti Zuhro  dan beberapa rektor perguruan tinggi seperti Arif Satria (IPB), Muh. Nasih (Unair), dan Nuhfil Hanafi (Unbraw).

Mantan aktivis HMI ini bersilaturrahmi dengan saling sapa dan bertukar informasi tentang suasana iedul fitri di tengah pandemi covid, serta berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Nilai Sistem Proporsional Tertutup Lebih Baik Dari Terbuka

Mahfud MD yang diminta memberikan sambutan mengajak sekitar 300 anggota KAHMI yang hadir dari seluruh Indonesia untuk terus melangkah maju atau move on khususnya dari kondisi pandemi covid 19.

Sebagaimana Syawal yang bermakna mendaki atau naik ke derajat yang lebih tinggi, termasuk bila terjadi perbedaan pandangan atas kebijakan pemerintah.

“Berbeda pendapat itu hal biasa, asal jangan saling menghambat satu dengan yang lain. Mari kita bersyawal ke arah yang lebih baik sesuai dengan semangat ke-HMI-an yang selalu dimanis sejak dulu” ujar Mahfud yang juga adalah Ketua Dewan Pakar KAHMI.

BACA JUGA:   M Yahya saat menghadir acara puncak Hut ke-91 tahun Pemuda Muslimin Indonesia di medan tahun 201

Senada dengan itu, Muhadjir Effendy menegaskan bahwa salah satu kebiasaan HMI adalah berdebat dan berbeda pendapat, tapi setelah itu tetap kompak.

Karena itu, bulan Syawal ini adalah momentum untuk semua anggota KAHMI melangkah bersama mencapai kemajuan bagi umat, bangsa, dan negara.

Mengenai silaturahmi melalui aplikasi video conference seperti ini, menurut Hamdan Zoelva adalah bentuk dari kehidupan the new normal yang mesti kita hadapi secara positif dan tetap produktif.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Eko Sutriyanto

sumber: tribunnews.com

News Feed